Keuntungan beli properti secara online. Foto: Shutterstock
Keuntungan beli properti secara online. Foto: Shutterstock

Keuntungan Jual Properti via Platform Digital

Properti Tips Properti tips rumah beli properti Tips menjual rumah Jual properti online
Rizkie Fauzian • 06 Desember 2021 16:59
Jakarta: Perkembangan teknologi saat ini semakin pesat. Tak hanya belanja peralatan keperluan rumah, saat ini membeli rumah juga bisa dilakukan secara online.
 
Terutama di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, penjualan properti dilakukan secara online untuk meminimalisir penularan.
 
Banyak pengembang mulai beralih menjual properti secara online. Bukan tanpa alasan penjualan properti marak dilakukan melalui online.
 
Disebutkan oleh CEO Lamudi.co.id Mart Polman, ada empat keuntungan dari penjualan properti via online.

1. Masyarakat melek digital

Tren penggunaan internet di Indonesia terus meningkat. Artinya, hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah melek digital dan menjadi pengguna aktif informasi online.

2. Cenderung ekonomis

Kemudahan juga dirasakan oleh calon pembeli yang membeli secara online. "Pemasangan iklan melalui digital juga lebih ekonomis," ujar Mart Polman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Catat! 6 Tips Jual Rumah agar Cepat Laku

3. Tepat sasaran

Pengiklan dapat mengetahui dengan pasti dan real-time profil pengunjung atau konsumen yang berpeluang membeli properti, sehingga lebih tepat sasaran.
 
"Misalnya, pengiklan dapat mengetahui usia pengunjung, latar belakang, domisili, hingga profesinya. Dari data yang diterima ini dapat dipergunakan developer ataupun pengiklan untuk diolah kembali sehingga materi marketing selanjutnya dapat lebih terstruktur dan terarah," ujarnya menjelaskan.

4. Lebih efektif dan efisien

Platform digital memberikan berbagai kemudahan bagi calon pembeli. Selain lebih mudah dan dapat diakses di mana pun dan kapan saja, pembeli bisa mendapatkan berbagai informasi yang dibutuhkan dengan praktis, tanpa harus membaca booklet atau media iklan konvensional lainnya.
 
"Menjalankan strategi digital marketing bukan hal mudah. Butuh ketekunan dan keinginan untuk selalu belajar menjadi lebih baik agar bisa menjaring calon pembeli yang tepat," kata Mart.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif