Lippo Cikarang catat pendapan Rp655 miliar dari rumah tapak. Foto: Shutterstock
Lippo Cikarang catat pendapan Rp655 miliar dari rumah tapak. Foto: Shutterstock

Lippo Cikarang Catat Pendapatan Rp655 Miliar

Properti Perumahan lippo cikarang Bisnis Properti lippo grup rumah tapak
Antara • 02 Agustus 2021 20:30
Cikarang: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mencatat kenaikan pendapatan sebesar Rp655 miliar selama periode semester pertama tahun ini yang berakhir pada 30 Juni 2021.
 
"LPCK mencatat penjualan lahan komersial dan ruko serta kavling industri pada semester pertama tahun ini senilai Rp67,1 miliar," kata CEO PT Lippo Cikarang Rudy Halim di Cikarang, Senin, 2 Agustus 2021.
 
Dia menjelaskan pendapatan tersebut didapat dari penjualan rumah tinggal dan apartemen sebesar Rp398 miliar atau memberikan kontribusi mencapai 60,8 persen dari total pendapatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian pendapatan dari penjualan tanah industri dan komersial sebesar Rp67,1 miliar sehingga memberikan kontribusi 10,2 persen terhadap total pendapatan.
 
Lippo Cikarang juga meraih laba kotor Rp294,9 miliar di periode tersebut termasuk laba kotor rumah tinggal dan apartemen Rp160,9 miliar yang mewakili 54,6 persen dari laba kotor.
 
"Perseroan juga melaporkan Ebitda ( Penghasilan Sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi) untuk semester pertama sebesar Rp174,7 miliar. Total aset LPCK ikut meningkat 1,1 persen dari Rp9.719,6 miliar pada akhir 2020 menjadi Rp9.852,2 miliar saat ini," katanya.
 
Rudi memastikan perseroan akan terus berusaha bergerak dengan kinerja positif meski di tengah pandemi covid-19.
 
"Kami telah melakukan serah terima unit Waterfront Estates secara bertahap dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat. Kami menyelesaikan serah terima tepat waktu dan sesuai dengan komitmen kami terhadap pelanggan saat peluncuran awal pada 2020," ujarnya.
 
Memulai semester kedua, pihaknya juga berencana meluncurkan klaster komersial dan residensial lain yang akan membantu perseroan memenuhi target penjualan pemasaran.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif