Properti tetap diminati di tengah korona. Foto: Shutterstock
Properti tetap diminati di tengah korona. Foto: Shutterstock

Properti Masih Diminati Meski Ada Korona

Properti investasi properti perumahan bisnis properti
Antara • 04 Mei 2020 09:48
Jakarta: Pasar properti diyakini bakal menggeliat kembali setelah pandemi virus korona (covid-19) berakhir. Hal tersebut bedasarkan pengalaman yang terjadi di Hong Kong pada 2003 saat SARS terjadi.
 
Keyakinan tersebut juga terlihat dari masih banyak masyarakat yang mencari hunian atau properti di tengah kondisi pandemi covid-19 saat ini. Bahkan portal Lamudi mencatat kenaikan trafik.
 
"Dari trafik website kami sempat drop sepanjang 15-21 Maret 2020 hingga 19 persen, seminggu kemudian (22-28 Maret) drop lagi meski hanya tujuh persen, tapi di minggu ketiga sudah naik lagi 14 persen. Kemudian di minggu sekarang bahkan sudah di 20-an persen," kata Direktur Komersial Lamudi Yoga Priyautama video konference dikutip Senin, 4 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yoga menjelaskan kenaikan trafik website Lamudi tersebut menjadi indikasi positif bahwa masih banyak orang yang mencari properti di tengah kondisi tak menentu seperti saat ini.
 
"Karena trafik kami berbanding lurus dengan seberapa banyak orang yang sedang mencari properti," imbuhnya.
 
Untuk itu, menurutnya penting bagi agen properti saat ini untuk terus menjalin komunikasi intens dengan para calon konsumen. Pendekatan yang masif melalui media sosial bisa jadi pilihan.
 
Terlebih saat ini penggunaan ponsel begitu tinggi yang tentu akan berpengaruh terhadap kampanye-kampanye yang digalakkan di media sosial.
 
"Artinya, sekarang ini waktu kita menanam relationship kita (dengan calon konsumen) dan kita menuainya bila saat semua ini selesai," pungkasnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif