Apartemen VI Castle Lane memiliki konsep fasad yang unik.  (Foto: NAARO)
Apartemen VI Castle Lane memiliki konsep fasad yang unik. (Foto: NAARO)

Apartemen dengan Fasad Jendela Melengkung

Properti apartemen
Gervin Nathaniel Purba • 26 Juni 2019 17:05
London: Apartemen VI Castle Lane membuat konsep fasad unik. Blok apartemen tersebut menggunakan fasad berbentuk jendela dengan lengkungan dramatis. Hasilnya, tampilan keseluruhan apartemen menjadi lebih indah.
 
DROO sebagai perancang konsep menjelaskan blok tersebut dirancang agar peka terhadap konteks sambil memaksimalkan jumlah cahaya dan ruang untuk setiap rumah. Apartemen terletak di Birdcage Walk Conservation Area.
Apartemen dengan Fasad Jendela Melengkung
(Foto: NAARO)
"VI Castle Lane meninjau kembali elemen arsitektur Inggris yang berulang melalui reinterpretasi novel dari jendela busur," kata DROO, yang memiliki kantor di London dan Paris, dilansir Dezeen.
 
Untuk membuat blok perumahan yang menarik, para arsitek merancang fasad bata pucat konvensional yang mengelupas untuk membuat area jendela melengkung.
Apartemen dengan Fasad Jendela Melengkung
(Foto: NAARO)
Setiap jendela menciptakan ruang kecil yang memanjang ke ruang tamu apartemen. Jendela-jendela itu juga menghubungkan antar blok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dikotomi timbangan antara blok apartemen yang lebih tinggi dan townhouse diselesaikan melalui volume cembung dan lengkungan cekung dari kaca melengkung," katanya.
Apartemen dengan Fasad Jendela Melengkung
(Foto: NAARO)
Cladding bata yang menutupi seluruh struktur telah sedikit berubah untuk blok townhouse yang lebih rendah, sehingga kedua elemen dapat tampak bersatu tetapi masih berbeda.
 
Baik di blok apartemen maupun townhouse, lantai paling atas diatur untuk menciptakan ruang teras eksternal.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif