BP Tapera tawarkan pembiayaan syariah. Foto: Kementerian PUPR
BP Tapera tawarkan pembiayaan syariah. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Pembiayaan Syariah BP Tapera hingga Percepatan Hunian Korban Bencana

Properti Tapera kpr Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Subsidi FLPP Berita Populer Hunian Tetap (Huntap)
Rizkie Fauzian • 09 Januari 2022 10:43
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya BP Tapera tawarkan pembiayaan syariah hingga pembangunan huntap di Palu dipercepat.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 8 Januari 2022:

1. Salurkan KPR FLPP, BP Tapera Tawarkan Pembiayaan Syariah

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) menjadi solusi penyediaan dana murah jangka panjang dalam pembiayaan perumahan yang layak sekaligus terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
 
Tak hanya menjalankan program secara berkelanjutan, BP Tapera juga akan menyalurkan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebesar Rp23 triliun dengan menggandeng 38 bank pelaksana.
 
Terkait pengelolaannya, BP Tapera juga memiliki prinsip pengelolaan berbasis syariah yang dapat diakses melalui portal kepesertaan di sitara.tapera.go.id. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah Kebut Pembangunan Hunian Tetap Korban Bencana di Palu

Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo mendampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menijau ke lokasi kawasan Hunian Tetap (huntap) Tondo 1 dan Tondo 2. 
 
Berdasarkan Keputusan Gubernur Sulteng tanggal 28 Desember 2018, ditetapkan lokasi Hunian Tetap berada di Kota Palu seluas 560,93 hektar dan di Kabupaten Sigi seluas 362 ha, dengan total seluas 922,93 hektar. 
 
Dari luasan penetapan lokasi di atas, yang baru diserahkan ke Pemerintah Daerah tersebar di lima lokasi atau kawasan relokasi pemulihan bencana dengan total seluas 297,4 hektar, yakni Tondo 1 45 hektar dan Tondo 2 65,3 hektar, Duyu 36,3 hektar, Pombewe 104 hektar dan Talise 46,8 hektar.  
 
Baca selengkapnya di sini 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif