BP Tapera tawarkan bunga rendah. Foto: Shutterstock
BP Tapera tawarkan bunga rendah. Foto: Shutterstock

BP Tapera Tawarkan Solusi Miliki Rumah dengan Bunga Rendah

Properti perumahan ruu tapera rumah tapak Penyediaan Rumah
Rizkie Fauzian • 28 September 2020 17:26
Jakarta: Kebutuhan masyarakat untuk memiliki rumah sangat tinggi, namun hanya sedikit yang dapat memilikinya. Tidak heran jika backlog perumahan di Indonesia saat ini mencapai 11 juta unit.
 
Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk bisa menekan angka backlog perumahan dari program Sejuta Rumah hingga BP Tapera. Impian masyarakat memperoleh rumah bisa diwujudkan dengan kehadiran BP Tapera.
 
Komisioner BP Tapera Adi Setianto mengungkapkan kehadiran BP Tapera bisa menjadi angin segar bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang saat ini belum memiliki rumah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jika tanpa kehadiran BP Tapera, MBR harus bertahun-tahun menabung hanya untuk memenuhi uang muka atau down payment (DP) rumah. Namun dengan menjadi peserta BP Tapera hanya butuh waktu setahun menabung, masyarakat sudah bisa memiliki rumah impiannya.
 
"Dengan kemampuan daya beli dan menabung saat ini masyarakat yang gajinya di bawah Rp5 juta tidak dapat mengejar harga rumah yang meningkat setiap tahunnya. Namun dengan menjadi peserta Tapera dapat berkesempatan memiliki hunian layak," katanya dalam Webinar Tapera Financial Planing "BP Tapera Menjamin Keamanan Dana Pesertanya" di Jakarta, Senin, 28 September 2020.
 
Menurut Adi, BP Tapera tidak hanya menjamin pesertanya yang berkategori MBR memiliki rumah tetapi kualitas dari rumah yang dibeli juga terjaga. Hal ini bisa dilakukan karena BP Tapera bekerja sama dengan pengembang yang berkualitas dan memiliki kinerja yang baik.
 
"Peserta BP Tapera juga dimanjakan dengan suku bunga yang rendah," tuturnya.
 
Adi mengungkapkan, bagi peserta BP Tapera yang sudah memiliki tanah juga bisa mengajukan permohonan untuk pembangunan rumah. Sedangkan bagi peserta BP Tapera yang sudah memiliki rumah ada juga program atau layanan renovasi rumah.
 
"Jadi semuanya untung kalau ikut BP Tapera. Bukan hanya untuk yang belum memiliki rumah. Yang sudah punya rumah, kalau butuh dana untuk renovasi juga bisa memanfaatkan dana Tapera," papar Adi.
 
Terkait dana peserta yang ditabung di BP Tapera, pihaknya memastikan keamanannya. Selain setiap peserta memiliki rekening masing-masing yang tercatat di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), BP Tapera juga akan transparan mengenai investasi yang dilakukan terhadap dana Tapera.
 
"Pemanfaatan dana Tapera juga dilakukan melalui manajer investasi yang kredibel. Semua proses dana Tapera mulai dari pengerahan, pemupukan dan pemanfaataan akan dilakukan dengan transparan dan sangat hati-hati. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dana peserta," tegas Adi.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif