Harga rumah yang paling banyak diincar pembeli. Foto: Shutterstock
Harga rumah yang paling banyak diincar pembeli. Foto: Shutterstock

Harga Rumah hingga Rp500 Jutaan Masih Jadi Primadona

Properti investasi properti bisnis properti Investasi Rumah
Rizkie Fauzian • 13 Desember 2019 11:17
Jakarta: Penjualan properti mengalami kenaikan, terutama pada segmen menengah ke atas. Harga jual rumah Rp300 juta hingga Rp500 juta masih banyak diburu konsumen.
 
"Penjualan masih didominasi oleh rumah dengan harga jual Rp300 juta-Rp500 jutaan. Pengembang relatif masih berhati-hati untuk menaikkan harga jual," kata Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda dalam analisanya, Jumat, 13 Desember 2019.
 
Menurutnya, peningkatan terjadi pada triwulan ketiga khususnya untuk segmen harga Rp300 juta sampai Rp500 juta. Meski demikian, di beberapa wilayah harga properti Rp1 miliar masih bergerak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di wilayah Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, penjualan rumah di segmen Rp1 miliar mulai bergerak meskipun belum signifikan," ungkapnya.
 
Saat ini, pengembang cenderung masih menahan harga jual sambil melihat dinamika pasar ke depan. Ada beberapa faktor yang akan menjadi pemicu kenaikan penjualan perumahan, yakni tren suku bunga yang menurun.
 
"Pasar konsumen end-user dengan rentang harga Rp300 juta-Rp500 jutaan akan tetap menjadi primadona. Sedangkan pasar investor relatif belum akan masuk sampai semester pertama ke depan," jelas Ali.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif