Cat <i>Jaman Now</i> harus Ramah Lingkungan
Pengenalan cat Propan Polymer Flooring System di Megabuild, JCC, Senayan, Jakarta. (Rizki/MTVN)
Jakarta:  Virus gaya hidup hijau juga 'menular' ke bahan-bahan bangunan, terutama cat yang harus diencerkan dengan cairan kimia sebelum dapat digunakan. Maka tak dapat dihindari cat jaman now wajib ramah lingkungan.

Satu di antaranya adalah cat water based seperti ditawarkan Propan. Cat water based tidak lagi menggunakan cairan thinner sebagai pelarutnya, mainkan cukup air bersih biasa. Selain aman bila sisanya dibuang ke saluran pembuangan, juga tidak beraroma tajam yang kadang membuat mual.


“Produk yang ramah lingkungan dengan standar internasional telah menjadi sebuah keharusan. Kami siap mendukung program pemerintah untuk memerangi global warming,” ujar Presdir PT Propan Raya, Hendra Adidarma, dalam pameran Megabuild Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Saat ini 60 persen line-up cat Propan adalah water based. Kualitas dan hasilnya sama sekali tidak kalah dengan cat solvent base. Di antaranya adalah cat seri Décor Series, Eco Series, Aqua Primtop, Aqua Stone Care, Sengkote, Aqua Metal Primer, Ultraproof, Aqua Putty, Aqua Lasur, Propan Marine dan sebagainya.



Terbaru adalah Propan Polymer Flooring System. Cat untuk beton ini membuat proses pengerjaan lebih cepat, mudah dan murah. "Tinggal tuangkan saja di permukaan beton, maka produk ini akan self leveling (meratakan dirinya sendiri) tanpa perlu menggunakan alat khusus karena mempunyai daya levelling yang sangat baik, sehingga membuat permukaan beton terlihat rata,” papar Hendra.

 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id