Properti bernama Enchanted Hill ini pernah hampir dibeli Jeff Bezos. Foto:  Hilton & Hyland
Properti bernama Enchanted Hill ini pernah hampir dibeli Jeff Bezos. Foto: Hilton & Hyland

Populer Properti, Mantan Bos Google Beli Tanah Senilai Rp929 Miliar hingga Manfaat Minyak Zaitun

Properti Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah miliarder minyak zaitun Rumah Mewah Berita Populer Rusun mahasiswa
Rizkie Fauzian • 21 Januari 2022 09:21
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya tanah kosong yang dibeli mantan bos Google seharga Rp929 miliar hingga manfaat minyak zaitun untuk furnitur rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 19 Januari 2022:

1. Gagal Dibeli Jeff Bezos, Tanah Kosong Seharga Rp929 Miliar Ini Dicaplok Mantan Bos Google

Mantan bos Google Eric Schmidt menambah portofolio real estate. Dia membayar USD64,9 juta atau Rp929 miliar (kurs Rp14.327) untuk sebuah lahan di Beverly Hills, Los Angeles.

Miliarder tersebut membeli properti seluas 120 ekar atau 48 hektare. Rumah yang berada di dalamnya dihancurkan karena Schmidt ingin membangun properti mewah yang dirancangnya sendiri.
 
Properti tersebut awalnya ditawarkan dengan harga fantastis USD150 juta (Rp2,1 triiliun), kemudian terus turun. Properti yang disebut Enchanted Hill ini hampir dibeli oleh Jeff Bezos pada 2020.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Rusun Mahasiswa UMS Dibangun dengan Anggaran Rp16,17 Miliar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Rusun mahasiswa tersebut dibangun dengan anggaran Rp16,17 miliar. 
 
Rusun untuk mahasiswa yang berlokasi di Kampus 4 UMS dibangun dengan tipe 24 setinggi empat lantai. Rusun mahasiswa tersebut dilengkapi dengan furnitur sehingga mahasiswa bisa fokus belajar dan meningkatkan prestasi akademiknya. 
 
"Rusun mahasiswa UMS ini telah selesai dibangun Kementerian PUPR sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 Januari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. 5 Manfaat Minyak Zaitun di Rumah, Tak Hanya untuk Kecantikan

Minyak zaitun atau olive oil dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan hingga kesehatan. Namun, minyak zaitun juga memiliki kegunaan lain di sekitar rumah. 
 
Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk keperluan rumah tangga seperti membersihkan peralatan dapur hingga menjaga furnitur. Berikut ini manfaat minyak zaitun dilansir The Spruce.
 
Minyak zaitun bisa melindungi talenan, mangkuk, dan peralatan dapur lainnya yang berbahan kayu. Oleskan sedikit minyak zaitun untuk menutrisi kayu dan mencegah perubahan warna. Biarkan minyak menempel di kayu selama lima menit lalu gosok dengan kain lembut.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif