Properti ini dinamakan Enchanted Hill. Foto:  Hilton & Hyland
Properti ini dinamakan Enchanted Hill. Foto: Hilton & Hyland

Gagal Dibeli Jeff Bezos, Tanah Kosong Seharga Rp929 Miliar Ini Dicaplok Mantan Bos Google

Properti miliarder dunia Rumah miliarder Jeff Bezos Rumah Mewah Properti termahal di dunia
Rizkie Fauzian • 20 Januari 2022 22:38
Beverly Hills: Mantan bos Google Eric Schmidt menambah portofolio real estate. Dia membayar USD64,9 juta atau Rp929 miliar (kurs Rp14.327) untuk sebuah lahan di Beverly Hills, Los Angeles.
 
Miliarder tersebut membeli properti seluas 120 ekar atau 48 hektare. Rumah yang berada di dalamnya dihancurkan karena Schmidt ingin membangun properti mewah yang dirancangnya sendiri.
 
Properti tersebut awalnya ditawarkan dengan harga fantastis USD150 juta (Rp2,1 triiliun), kemudian terus turun. Properti yang disebut Enchanted Hill ini hampir dibeli oleh Jeff Bezos pada 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat itu, bos Amazon tersebut menawarnya dengan harga USD90 juta (Rp1,2 triliun), namun tiba-tiba dibatalkan. Kini properti tersebut dimiliki oleh Schmidt dengan harga yang lebih murah.
 
Properti mewah ini memiliki akses masuk yang jauhnya hampir 1 mil. Properti ini terdiri dari lima kavling terpisah, termasuk sebidang tanah seluas 4 hektar yang dapat menampung rumah utama yang mewah. 
 
Meskipun tidak ada yang apa yang akan dilakukan Schmidt dengan tanah tersebut, namun diperkirakan akan dibangun hunian pribadi di puncak bukit dengan beberapa wisma, pusat kebugaran, area hiburan dan fasilitas berkuda.

Pemilik sebelumnya

Gagal Dibeli Jeff Bezos, Tanah Kosong Seharga Rp929 Miliar Ini Dicaplok Mantan Bos Google
Properti ini dinamakan Enchanted Hill. Foto:  Hilton & Hyland
 
Sekitar 25 tahun yang lalu, salah satu pendiri Microsoft Paul Allen membayar USD20 juta (Rp289 miliar) untuk sebuah rumah rancangan Wallace Neff yang bertengger di atas Beverly Hills. 
 
Dibangun pada 1920-an, properti ini memiliki struktur bergaya Kolonial Spanyol. Rumah utama menampung 20 kamar, dan dikelilingi oleh kandang kuda, kolam renang, lapangan tenis, taman dan kandang burung.
 
Allen meninggal karena komplikasi limfoma pada 2018 saat berusia 65 tahun. Dia meninggalkan beberapa properti besar yang diperebutkan oleh para pengembang properti.

Koleksi properti Schmidt

Gagal Dibeli Jeff Bezos, Tanah Kosong Seharga Rp929 Miliar Ini Dicaplok Mantan Bos Google
Properti ini dinamakan Enchanted Hill. Foto:  Hilton & Hyland
 
Schmidt juga dikenal sebagai miliarder yang memiliki banyak properti dengan nilai lebih dari USD200 juta (Rp2,8 triliun). 
 
Pria berusia 66 tahun itu mengklaim memiliki sebidang tanah di Holmby Hills senilai USD61,5 juta yang dimiliki oleh mendiang pengusaha hotel Barron Hilton dan rumah 1970-an di sebelahnya. 
 
Dia juga memiliki sebuah rumah mewah senilai USD22 juta di tempat lain di Holmby Hills, rumah Santa Barbara senilai USD31 juta, Montecito senilai USD20 juta yang dia beli dari Ellen DeGeneres pada 2007.
 
Ada juga koleksi penthouse di Manhattan senilai USD27,5 juta dan apartemen terpisah di New York senilai USD15 juta. Tempat tinggal utamanya di kota Atherton, California yang mewah.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif