Fenomena orang kaya jual rumah cepat. Ilustrasi: Shutterstock
Fenomena orang kaya jual rumah cepat. Ilustrasi: Shutterstock

Alasan Orang Kaya Jual Murah Rumahnya

Properti apartemen Bisnis Properti rumah tapak Rumah Mewah Penjualan rumah Orang kaya jual rumah Orang kaya
Rizkie Fauzian • 07 Oktober 2021 15:56
Jakarta: Fenomena penjualan rumah mewah di kawasan elit kembali mencuat. Sejak pandemi, banyak orang kaya menjual  rumahnya dengan harga murah.
 
Head of Residential Services Colliers Indonesia, Lenny van Es-Sinaga mengatakan, fenomena rumah mewah dijual murah ini sudah ada sejak tahun lalu.
 
"Dari tahun lalu sudah ada, sempat off dua sampai tiga bulan, baru belakangan ini on kembali," jelasnya dalam webinar, dikutip Kamis, 7 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Lenny, rumah yang dijual rata-rata berada di kawasan elit seperti Permata Hijau, Pondok Indah yang harga tanah dan harga jualnya mahal. Namun banting harga selama pandemi.
 
"Banyak pemilik rumah sebelum pandemi jual rumah atau apartemen. Setelah pandemi ini jual lagi jadi double," ungkapnya.

Kondisi ini berlangsung dua tahun

Lenny menambahkan, banyak orang kaya menjual rumahnya karena bisnis terdampak pandemi. Selain itu, untuk mengurangi biaya yang harus dikeluarkan setiap bulan untuk perawatan dan pajak.
 
"Kondisi ini akan berlangsung terus karena kondisi pandemi jadi masih berlanjut. Paling tidak sampai dua tahun ke depan sampai 2023," ungkapnya.
 
Menurut Lenny, banyak orang kaya meminta agen properti untuk menjual rumahnya. Banyak juga yang meminta untuk ijual cepat sehingga sulit untuk memprediksi harga penurunan rumah mewah.
 
"Harganya tergantung pemilik rumah, seberapa cepat mereka ingin cepet terjual. Ada yang turunnya 15 sampai 20 persen, tergantung pemilik," kata.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif