Biaya pembuatan sertifikat rumah. Ilustrasi: Shutterstock
Biaya pembuatan sertifikat rumah. Ilustrasi: Shutterstock

Populer Properti, Biaya Pembuatan Sertifikat Rumah hingga Benda Mudah Kotor di Kamar

Properti kamar tidur Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Sertifikat rumah
Rizkie Fauzian • 26 Juli 2021 08:57
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya biaya pembuatan sertifikat rumah hingga benda yang muah kotor di kamar.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Minggu, 25 Juli 2021:

1. Cek Biaya Pembuatan Sertifikat Rumah

Saat membeli maupun membangun rumah, ada banyak dokumen yang harus dibuat sebagai tanda kepemilikan yang sah seperti sertifikat. Pembuatan sertifikat rumah harus dibuat di Badan Pertanahan Nasional (BPN). 
 
Besaran biaya layanan keseluruhan juga telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 128 tahun 2015 mengenai jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.
 
Biaya yang dikeluarkan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) sangat relatif, tergantung pada lokasi dan luas tanahnya. Apabila lokasi pembangunan semakin luas dan strategis, maka biayanya juga semakin tinggi. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. JIS, Stadion Hemat Energi Pertama di Indonesia

Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus dikebut. Stadion yang dibangun dengan konsep green building pertama di Indonesia ini dibangun dengan anggaran Rp4,08 triliun.
 
JIS merupakan infrastruktur hasil karya arsitektur anak bangsa yang berstandar internasional. Tak hanya itu, stadion ini juga menerapkan teknologi renewable energy atau energi terbarukan yang bersifat hemat energi. 
 
Penerapannya ada pada teknologi panel surya dan zero run off, dilengkapi dengan konsep water conservation atau penghematan penggunaan air, dan penyediaan sensor monitoring CO2 pada ruangan-ruangan yang memiliki kepadatan tinggi. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Mudah Kotor, 10 Benda di Kamar Ini Wajib Dibersihkan

Kamar tidur merupakan salah satu ruang pribadi yang wajib Anda jaga kebersihannya. Mengganti seprai, mengelap meja rias, hingga mengepel kamar tidur mungkin telah Anda lakukan setiap hari.
 
Meskipun telah Anda bersihkan setiap hari, namun ada beberapa area yang di kamar tidur yang luput dibersihkan. Padahal area tersebut bisa jadi lebih kotor dari yang lain.
 
Berikut adalah 10 tempat rahasia di kamar tidur Anda yang lupa untuk dibersihkan dan menyimpan kuman dan bakteri, dikutip The Spruce
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif