Helikopter yang digunakan Pangeran William diubah jadi hotel. Foto: North News & Pictures Ltd nort
Helikopter yang digunakan Pangeran William diubah jadi hotel. Foto: North News & Pictures Ltd nort

Populer Properti, Bekas Helikopter Pangeran William Jadi Hotel hingga Jembatan Palu Dibiayai Jepang

Rizkie Fauzian • 22 Juli 2022 08:58
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya helikopter bekas Pangeran William disulap jadi penginapan hingga jembatan Palu dibangun kembali.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 20 Juli 2022:

1. Helikopter Bekas Pangeran William Disulap Jadi Penginapan, Harga Sewanya Rp2,8 Juta

Bekas helikopter yang diterbangkan Pangeran William saat bertugas di Angkatan Udara Kerajaan diubah menjadi penginapan. Helikopter berwarna kuning tersebut sudah diterbangkannya lebih dari 150 kali.
 
Kini bekas helikopter tersebut telah diubah menjadi sebuah penginapan. Penginapan tersebut disewakan USD190.61 atau setara Rp2,8 juta (kurs Rp15.024) per malam.
 
Awalnya, helikopter-helikopter yang sudah dilucuti suku cadang tersebut akan dihancurkan setelah pensiun pada 2015. Namun, karena peralatan rahasia di dalamnya maka helikopter tidak dapat dijual sebagai pesawat.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Kurangi Kawasan Kumuh, Mataram Bangun Taman Harum Senilai Rp7 Miliar

 Pemerintah Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, membangun taman "Harum" (harmonis, aman, ramah, unggul, dan mandiri) di Lingkungan Kamasan. Pembangunan taman sebagai salah satu upaya pengurangan kawasan kumuh di kota itu.
 
Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Mataram Nazaruddin M Fikri mengatakan untuk pembangunan Taman Harum di Kecamatan Selaparang ini Pemerintah Kota Mataram mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp7 miliar.
 
"Pemerintah memberikan bantuan hanya untuk pembangunan fisik, sedangkan lahannya dari kami. Pembangunan taman itu sekarang sedang berlangsung dengan realisasi pekerjaan sekitar 25-30 persen," katanya di Mataram, Kamis, 21 Juli 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Jepang Kucuri Rp325 Miliar untuk Bangun Kembali Jembatan Kuning di Sulteng

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan kembali atau rekonstruksi Jembatan Palu IV Ponulele atau dikenal Jembatan Kuning di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Jembatan tersebut rusak akibat gempa dan tsunami pada 28 September 2018.
 
Direktur Jenderal (Dirjen) Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Herry Trisaputra Zuna saat menyampaikan sambutan Menteri PUPR mengatakan program rekonstruksi Jembatan Palu IV diinisiasi sebagai upaya untuk memulihkan aksesibilitas dan mobilitas Kota Palu.
 
"Dengan dibangunnya kembali jembatan ini diharapkan dapat berkontribusi pada pemulihan ekonomi dan pembangunan wilayah Kota Palu, serta menjadi ikon Kota Palu sehingga dapat menarik wisatawan baik dari Sulawesi Tengah maupun dari luar," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 Juli 2022.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif