CEO Amazon Jeff Bezos. Foto: AFP
CEO Amazon Jeff Bezos. Foto: AFP

Jeff Bezos Gagal Membeli Lahan Paul Allen

Properti microsoft amazon hollywood properti selebritas
Rizkie Fauzian • 02 April 2020 12:59
Beverly Hills: CEO Amazon Jeff Bezos gagal membeli lahan milik pendiri Microsoft, Paul Allen. Lahan tersebut dipasarkan pada Oktober 2018 dengan harga USD150 juta atau Rp2,5 trilliun (kurs Rp16.731).
 
Menurut laporan Wall Street Journal, Bezos menawar lahan yang disebut juga Enchanted Hill seluas 120 acre atau 48,5 hektare seharga USD90 juta setara Rp1,5 triliun.
 
Meski gagal membeli lahan tersebut, Bezos diketahui telah membeli rumah bersejarah David Geffen di Beverly Hills dengan harga USD165 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara lahan milik Allen masih tersedia dipasaran dan dibanderol USD110 juta (Rp1,8 triliun). Lahan tersebut diketahui merupakan properti terbesar yang belum dikembangkan di Beverly Hills.
Jeff Bezos Gagal Membeli Lahan Paul Allen
Foto: Simon Berlin
 
Lahan tersebut sebelumnya dimiliki oleh aktor koboi Fred Thomson dan istrinya yang merupakan penulis skenario peraih Oscar, Frances Marion.
 
Allen membeli lahan tersebut seharga USD20 juta pada 1997. Dia berencana membangunnya sebagai kompleks pribadinya sebelum akhirnya meninggal pada 2018.
 
Lahan tersebut sudah diratakan, Allen bahkan membangun jalan pribadi seluas satu mil, dan menambahkan dua pintu masuk yang dijaga petugas keamanan.
 
Properti milik Allen lainnya yakni hunian seluas 1950 meter persegi di Atherton, California yang dijual seharga USD35,25 juta pada Februari.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif