Cara mengatasi rumah lembab dan berjamur. Foto: Shutterstock
Cara mengatasi rumah lembab dan berjamur. Foto: Shutterstock

Populer Properti, Mengatasi Rumah Lembap hingga Bangun Hunian Khusus dengan 3D Printing

Properti Kementerian PUPR tips membersihkan rumah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Rumah khusus
Rizkie Fauzian • 23 Januari 2022 09:54

Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya cara mengatasi rumah yang mudah lembap hingga bangun rumah khusus dengan 3D printing.

Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 22 Januari 2022:

1. 5 Cara Mengatasi Rumah yang Mudah Lembap dan Berjamur

Ketika hujan, rumah mudah lembap karena udara yang cukup dingin. Jika dibiarkan, rumah yang lembap bisa  menimbulkan bau yang kurang sedap akibat jamur.
 
Jamur yang bersarang di rumah bisa menyebabkan beberapa penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan virus. Maka dari itu, penting untuk menjaga rumah agar tidak mudah lembap. 
 
Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi rumah yang mudah lembap.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Kementerian PUPR Bakal Permudah Izin Usaha Jasa Konstruksi

Pandemi covid-19 yang terjadi sejak 2020 telah menghantam beberapa sektor di Indonesia, salah satunya konstruksi. Padahal, sektor konstruksi dipercaya memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi.
 
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan jasa sektor konstruksi bidang PUPR merupakan salah satu sektor yang masih bisa berjalan dengan baik. 
 
"Hal ini terbukti dari terserapnya 94,21 persen anggaran Kementerian PUPR TA 2021. Dari total pagu anggaran Rp152,09 triliun, Kementerian PUPR berhasil menyerap Rp143,29 triliun," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Hadapi Industri 4.0, Bangun Rumah Khusus Bakal Gunakan 3D Printing

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan menerapkan pembangunan rumah khusus (Rusus) dengan metode digital guna melaksanakan teknologi Industri 4.0.
 
"Pada 2022 ini kami akan menerapkan teknologi 3D Printing dalam pembangunan rumah khusus," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 22 Januari 2022.
 
Iwan menerangkan, pada 2021 Kementerian PUPR bersama mitra terkait telah melakukan uji coba pembangunan uji coba 3D Printing Rumah Tapak di Yogyakarta mulai 12 hingga 31 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif