Rusun mahasiswa Politeknik PU di Semarang. Foto: Kementerian PUPR
Rusun mahasiswa Politeknik PU di Semarang. Foto: Kementerian PUPR

Dua Tower Rusun Politeknik PU Semarang Rampung Akhir Tahun

Properti Rusun Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 22 Juni 2021 20:55
Semarang: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pembangunan rusun untuk mahasiswa Polteknik Pekerjaan Umum di Semarang, Jawa Tengah selesai tahun ini. 
 
Pembangunan rusun yang menghabiskan dana sekitar Rp112,6 miliar ini akan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap sehingga dapat mendorong semangat mahasiswa untuk lebih semangat menuntut ilmu. 
 
"Kami targetkan pembangunan dua tower rusun Politeknik Pekerjaan Umum di Semarang selesai tahun ini," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis, Selasa, 22 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rusun yang terdiri dari dua tower ini mencakup 154 unit yang difungsikan sebagai kamar asrama mahasiswa dan 58 ruang publik. Seluruh unit hunian akan dilengkapi dengan tempat tidur, meja belajar, dan kursi belajar
 
Pembangunan dua unit rusun Politeknik PU tersebut merupakan bagian dari komitmen Kementerian PUPR dalam mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) unggul melalui penyediaan infrastruktur pendidikan.  
 
Pembangunan rumah susun Politeknik PU sudah dimulai sejak 31 Maret lalu oleh PT Adhi Karya selaku penyedia jasa dan ditargetkan selesai pada 31 Desember 2021. 
Total anggaran pembangunan Rusun Politeknik PU ini sebesar Rp112,6 miliar.
 
Basuki memberikan pesan terhadap pelaksana konstruksi yaitu PT. Adhi Karya untuk mempercepat pekerjaan mengingat terdapat dua unit rumah susun yang harus selesai di tahun ini. Kontraktor pelaksana juga diminta tetap menjaga mutu dan kualitas bangunan dengan baik.
 
"Pembangunan Rusun Politeknik PU ini harus diawasi dengan ketat, mulai dari kualitas bangunannya sampai batas waktu yang sudah ditentukan. Jangan jadikan cepat terbangun, tapi kualitasnya harus terjaga dengan baik," jelas Basuki. 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif