Hunian milik Elon Musk yang dijual berada di kawasan mewah di Los Angeles. Foto: Shutterstock
Hunian milik Elon Musk yang dijual berada di kawasan mewah di Los Angeles. Foto: Shutterstock

Elon Musk Jual Tujuh Rumah

Properti selebritas hollywood properti selebritas
Rizkie Fauzian • 18 Mei 2020 21:08
Los Angeles: Miliarder Elon Musk menjual lima rumahnya di kawasan Los Angeles. Pendiri Tesla tersebut sebelumnya juga menjual dua rumah lainnya pada awal bulan.
 
"Saya menjual hampir semua barang fisik. Tidak akan memiliki rumah," ungkap Musk melalui unggahan Twitter dikutip Architectural Digest.
 
Jika digabungkan, maka hunian milik Musk yang dijual bernilai lebih dari USD100 juta atau Rp1,4 triliun (kurs Rp14.816). Adapun enam properti miliknya berada di Bel Air, Los Angeles.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat hunian terdiri dari satu rumah bergaya modern, dan tiga lainnya dengan jarak yang berdekatan. Keempat hunian tersebut dibanderol USD62,5 juta (Rp926 miliar).
 
Properti lainnya yang dijual merupakan sebuah perkebunan seluas 47 hektare di Bay Area's, Hillsborough seharga USD35 juta (Rp518 miliar).
 
Perkebunan Hillsborough terdiri dari rumah besar yang memiliki 10 kamar tidur, jalur hiking, dan taman. Properti tersebut dibelinya pada 2017 seharga USD23,3 juta.
 
Hunian bergaya Prancis tersebut dibangun untuk Roaring Twenties oleh bangsawan Prancis yang bermukim di Bay Area lebih dari 100 tahun yang lalu.
 
Properti lainnya yang dijual berada di Bel Air dengan nilai USD30 juta. Rumah dengan luas 1.500 meter persegi tersebut memiliki tujuh kamar tidur dan 11 kamar mandi.
 
Hunian lainnya merupakan bekas kediaman Gene Wilder tokoh Willie Wonka dalam film Willie Wonka & the Chocolate Factory. Rumah seluas 1.858 meter persegi yang terdaftar dengan harga USD9,5 juta.
 
Properti miliknya terdaftar di situs Zillow. Musk memutuskan mencari pembeli propertinya sendiri tanpa bantuan dari agen real estate. Musk juga memiliki persyaratan untuk pembeli rumahnya.
 
"Hanya ada satu syarat terkait penjualan rumah, saya memiliki rumah tua Gene Wilder. Rumah itu tidak dapat dihancurkan atau kehilangan jiwanya," tulis Musk pada akun Twitternya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif