Pemindahan ibu kota dinilai positif bagi industri properti Tanah Air. (Foto: Shutterstock)
Pemindahan ibu kota dinilai positif bagi industri properti Tanah Air. (Foto: Shutterstock)

Jakarta Diyakini Tetap Menjadi Pusat Perekonomian

Properti pemindahan ibukota
Rizkie Fauzian • 20 Juni 2019 19:03
Jakarta: Wacana pemindahan ibu kota di luar pulau Jawa masih terus bergulir. Meski menimbulkan pro kontra, rencana tersebut dinilai positif bagi industri properti Tanah Air.
 
"Rencana ini positif. Kami dukung. Dari sektor properti akan ketumpahan dari pembangunan investasi infrastruktur," kata CEO Lippo Karawaci John Riady, di Hotel Aryaduta Jakarta, Kamis, 20 Juni 2019.
 
Pemindahan ibu kota tak hanya terjadi di Indonesia. Sudah banyak terjadi di negara lain. Bahkan, di negara-negara maju, pusat pemerintahan dan komersil biasanya berada di kota yang berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Misalnya, Washington dijadikan sebagai pusat pemerintahan. Sementara, New York jadi pusat komersil. Malaysia dan Myanmar juga membagi kotanya," ucap John Riady.
 
John Riady menyatakan mendukung rencana pemindahan ibu kota. Sebab, meski pusat pemerintahan dipindahkan ke luar Jawa, Jakarta tetap akan menjadi pusat perekonomian.
 
"Ada pro kontra, tapi kebijakan pemerintah kami dukung. Jakarta tetap menjadi pusat perekonomiannya. Jadi, rencana ini kami dukung," kata John Riady.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif