Sepanjang 2018, tercatat 30 ribu pencari hunian menjatuhkan pilihan di kota Depok. (Foto: MI/Ramdani)
Sepanjang 2018, tercatat 30 ribu pencari hunian menjatuhkan pilihan di kota Depok. (Foto: MI/Ramdani)

Depok Jadi Lokasi Favorit Para Pencari Rumah

Properti perumahan rumah tapak
Rizkie Fauzian • 21 Februari 2019 13:37
Jakarta: Harga rumah yang kian melambung di Jakarta memaksa calon pembeli hunian melirik kawasan penyangga Ibu Kota, seperti Bekasi, Bogor, Depok, atau Tangerang (Bodetabek).
 
Ketersediaan lahan serta harga tanah yang relatif lebih murah membuat harga hunian di kawasan Bodetabek relatif bersahabat di kantong.Sepanjang 2018, tercatat 30 ribu pencari hunian menjatuhkan pilihan di kota Depok.
 
"Ada banyak faktor yang membuat Depok menjadi kota favorit incaran calon pembeli rumah, salah satunya karena lokasinya sangat strategis diapit oleh Jakarta Selatan dan Bogor," ucap Managing Director Lamudi Indonesia Mart Polman dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya itu, Kota Depok juga dikelilingi dengan sarana infrastruktur dan transportasi massal yang sangat memadai, contohnya seperti adanya commuter line, bus TransJakarta, Tol Cinere-Jagorawi dan Tol Depok - Antasari.
 
"Kota ini sangat cocok sebagai tempat tinggal untuk pasangan muda atau profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi," kata Mart.
 
Mart mengatakan, rata-rata harga rumah di Depok dijual mulai dari Rp9,5 juta per meter persegi. Untuk perumahan yang menyasar kelas menengah hingga bawah bisa ditemui di lokasi Cinangka, Pengasinan, Citayam, Bedahan, Cipayung, dan Bojongsari
 
Selain Depok, kota lain yang menjadi incaran pencari hunian adalah Kota Bekasi. Tercatat ada 21 orang yang mencari informasi rumah di kawasan tersebut. Selanjutnya, Kota Bogor dengan jumlah pencarian 19 ribu orang, dan terakhir Tangerang dengan total pencarian 13 ribu orang.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif