Lippo Karawaci fokus pada penjualan rumah kecil. (Foto: Shutterstock)
Lippo Karawaci fokus pada penjualan rumah kecil. (Foto: Shutterstock)

Batasi Proyek Baru, Lippo Karawaci Bidik Hunian Kecil

Properti lippo karawaci
Media Indonesia • 23 April 2019 14:11
Jakarta: PT Lippo Karawaci (LPKR) Tbk memutuskan tidak terlalu ekspansif pada 2019. Perusahaan properti tersebut akan fokus pada penjualan rumah kecil.
 
Presiden Direktur Lippo Karawaci Ketut Budi Wijaya mengatakan pada saat ini LPKR tidak akan banyak meluncurkan proyek baru dan lebih banyak bermain di unit-unit hunian yang cenderung kecil.
 
"Tahun ini kami akan sedikit launching dan terbatas pada unit-unit yang kecil. Namun, untuk selanjutnya penjualan lebih dipusatkan pada penjualan persediaan atau inventory," ucap Ketut Budi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada 2020, LPKR akan memulai dengan produk baru. Sebelumnya, beberapa kali manajemen menekankan perusahaan memang sedang menyasar hunian terjangkau yang memiliki segmen menengah ke bawah.
 
CEO Lippo Karawaci John Riady mengatakan, akan mulai fokus menjaring segmen menengah ke bawah. Dari sisi land bank, saat ini masih sangat memadai untuk memasuki segmen tersebut.
 
Hingga saat ini LPKR memiliki 8.000 hektare land bank. Menurutnya, jangka menengah perusahaan akan membangun setidaknya 100 ribu unit hunian dengan estimasi kasar dana yang dibutuhkan sebesar Rp30 triliun dengan asumsi harga per meternya sebesar Rp10 juta.
 
LPKR memutuskan strategi bisnis untuk kembali fokus pada alokasi modal secara disiplin di tiga kompetensi inti, yakni perumahan di daerah perkotaan, lifestyle malls, dan layanan kesehatan.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif