Investor global masih tertarik investasi di sektor properti. Ilustrasi: Shutterstock
Investor global masih tertarik investasi di sektor properti. Ilustrasi: Shutterstock

Properti Masih Diminati Investor Global

Properti investasi properti perumahan perkantoran bisnis properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 21 Januari 2021 18:12
Jakarta: Investasi di global diperkirakan akan melonjak hingga 50 persen pada 2021. Hal tersebut karena kepercayaan investor terhadap vaksin covid-19 dan stimulus pemerintah.
 
Kepala Pasar Modal Global Colliers International Tony Horrell mengatakan minat investor terhadap sektor properti masih ada tahun ini, meskupun masih terdapat hambatan yang terjadi.
 
"Berdasarkan analisis kami, investor masih banyak yang minat di sektor properti terutama bagi investor yang ingin memutar arus modalnya untuk berinvestasi dan mengejar peluang setiap tahunnya," jelasnya dalam laporan, Kamis, 21 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara investasi yang bakal diminati di antaranya perkantoran, logistik, perumahan, dan pusat data. Kota-kota besar seperti Sydney, Melbourne, Singapura dan Hong Kong menjadi target investor.
 
Para investor beranggapan jika kantor merupakan aset yang memenuhi standar kesehatan, dan keberlanjutan. Belum lagi banyak perusahaan teknologi dan start up di kota-kota tersebut.
 
Sektor logistik dan perumahan juga diprediksi berkembang pesat.
Kedua sektor tersebut termasuk di antara tiga pilihan teratas investor di semua wilayah.
 
Permintaan yang tinggi untuk aset-aset ini akan membutuhkan investor untuk memperluas fokus geografis mereka dan membangun portofolio melalui platform usaha patungan dan kemitraan lokal.
 
Peluang untuk menggunakan kembali aset ritel dan perhotelan yang diobral murah juga menjadi fenomena baru. Investor mengharapkan mendapatkan potongan harga lebih dari 20 persen dari sektor ini.
 
Meningkatnya permintaan untuk real estat alternatif seperti pusat data, kehidupan lansia, dan aset ilmu pengetahuan mencerminkan perubahan struktural yang lebih luas yang diperkuat oleh covid-19.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif