Rumah Katy Perry di Beverly Hills, Los Angeles. Foto: Realtor.com
Rumah Katy Perry di Beverly Hills, Los Angeles. Foto: Realtor.com

Berita Populer Properti, Rumah Katy Perry hingga BP Tapera Segera Salurkan Pembiayaan Rumah ASN

Properti katy perry Tapera Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti
Rizkie Fauzian • 09 Mei 2021 08:18
Jakarta: Sejumlah berita properti pada Sabtu, 8 Mei 2021 terpantau menjadi perhatian pembaca Medcom.id. 
 
Berita Katy Perry yang jual rumahnya dengan harga murah, BP Tapera mulai salurkan pembiayaan rumah untuk ASN hingga Rumah Cimanggis ditata kembali.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Katy Perry Jual Rugi Rumahnya Seharga Rp105 Miliar

Katy Perry menjual salah satu propertinya di Beverly Hills, Los Angeles. Rumah tersebut dijual USD7,475 juta atau Rp105 miliar (kurs Rp14.131).
 
Sayangnya, dengan harga jual tersebut tak bisa menutupi biaya-biaya yang telah dia keluarkan untuk properti tersebut. Perry membeli rumah tersebut USD7,45 pada akhir 2018. 
 
Rumah seluas 408 meter persegi ini memiliki empat kamar tidur dan lima kamar mandi. Rumah yang dibangun pada 1950an ini memiliki dua lantai.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Bulan Ini, BP Tapera Salurkan Pembiayaan Rumah bagi ASN

Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera) bekerja sama dengan Perumnas dan Bank Tabungan Negara (BTN) akan melaksanakan akad perdana penyaluran pembiayaan 233 unit rumah untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung. 
 
Rencana ini merupakan bagian dari proyek pembiayaan initial project 11.000 rumah kepada peserta Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).
 
Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana Tapera Eko Ariantoro mengatakan pihaknya telah melakukan audiensi dengan Sekda Provinsi Lampung dan Bupati Pesawaran untuk membahas kesiapan dan dukungan dari pemerintah daerah mengenai initial project pembiayaan perumahan di Lampung.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Jadi Ikon Sejarah, Rumah Cimanggis Ditata Kembali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Ditjen Cipta Karya melakukan penataan bangunan pusaka. Salah satunya adalah Rumah Cimanggis yang berada di lingkungan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), Depok. 
 
Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti mengatakan, Rumah Cimanggis merupakan Bangunan Cagar Budaya yang dilestarikan dan akan difungsikan menjadi galeri di lingkungan Kampus UIII. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Penataan yang sedang berjalan saat ini dilaksanakan sesuai dengan kaidah-kaidah pelestarian, oleh karena itu kontraktor juga diminta untuk dapat menjaga kualitas pembangunan cagar budaya ini," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 Mei 2021. 
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif