Rumah mewah pengusaha kursi pijat. Foto: Zillow
Rumah mewah pengusaha kursi pijat. Foto: Zillow

Populer Properti, Hunian Mewah Pengusaha Kursi Pijat Seharga Rp916 Miliar hingga Jenis Pondasi Rumah

Properti Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Rumah Mewah Berita Populer Pondasi rumah Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) Rumah orang kaya
Rizkie Fauzian • 14 Oktober 2021 08:50
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah mewah pengusaha kursi pijat hingga pondasi rumah.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Rabu, 13 Oktober 2021:

1. Bak Istana, Rumah Pengusaha Kursi Pijat Ini Dibanderol Rp916 Miliar

Transaksi mengejutkan di pasar real estate Los Angeles kerap terjadi, kali ini di wilayah Brentwood. Sebuah rumah mewah dijual dengan harga USD64,5 juta atau Rp916 miliar (kurs Rp14.207).
 
Pemilik rumah tersebut bukanlah miliarder, selebriti, ataupun politikus. Dia adalah Matt Wollman, seorang pengusaha yang menghasilkan uang dari pembuatan kursi pijat. 
 
Jika properti tersebut dijual dengan harga yang ditawarkan, maka transaksinya akan menempati urutan pertama sebagai rumah termahal di California tahun ini.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Anggaran Rp6 Miliar untuk Penataan Kawasan Kumuh di Tasikmalaya

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meningkatkan kualitas kawasan permukiman kumuh di Kelurahan Cipedes dan Panyingkiran (Cipanyir), Kota Tasikmalaya. Anggaran penataan kawasan ini sekitar Rp6 miliar yang bersumber dari APBN TA 2021. 
 
Penataan kawasan Cipanyir bermula dari kegiatan penataan Permukiman Kumuh Perkotaan (PKP) skala lingkungan melalui program Padat Karya Tunai (PKT) Kota Tanpa Kumuh ( Kotaku) pada 2018-2019.
 
Kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan peningkatan kualitas permukiman kumuh skala kawasan. Kepadatan dan ketidakberaturan permukiman serta minimnya infrastruktur menyebabkan kawasan ini menyandang predikat kumuh.
 
Baca selengkapnya di sini

3. Mau Bangun Rumah, Ketahui Jenis-jenis Pondasi Berikut Ini

Pondasi merupakan bagian penting dalam sebuah rumah karena fungsinya menahan beban bangunan di atasnya. Ada banyak jenis pondasi yang bisa Anda gunakan saat membangun rumah.
 
Masing-masing pondasi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi Anda yang ingin membangun rumah, berikut ini jenis pondasi rumah yang perlu diketahui.
 
Pondasi batu kali merupakan salah satu jenis pondasi yang populer digunakan, proses pembuatan pondasi batu kali juga sangat sederhana. Anda hanya menumpukkan batu kali di sisi bangunan kemudian menempelkannya menggunakan semen.
 
Baca selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif