Ace Hardware tambah gerai baru. (Foto: dok: Ace Hardware)
Ace Hardware tambah gerai baru. (Foto: dok: Ace Hardware)

Ace Hardware Tambah 20 Gerai Baru pada 2019

Properti Dekorasi Rumah Tips Properti Ace Hardware
Rizkie Fauzian • 15 Mei 2019 15:57
Jakarta: PT Ace Hardware Indonesia berencana ekspansi dengan menambah 20 hingga 25 gerai baru tahun ini. Hingga saat ini jumlah gerai yang dimiliki perseroan mencapai 183 yang tersebar di 44 kota.
 
"Hingga saat ini sudah dibangun delapan gerai baru. Pembangunan tiga gerai dilakukan pada kuartal III," kata Presiden Direktur Ace Hardware Prabowo Kisnayandi dalam paparan publik di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2019.
 
Dana pembangunan gerai baru berasal dari belanja modal atau capital expenditure (capex) 2019 sebesar Rp250 miliar. Pendanaan tersebut berada dari kas internal perseroan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kuartal pertama kita baru serap Rp30 miliar dari anggaran capex yang digunakan untuk pembukaan gerai baru. Baru terserap segitu karena belum semua gerai dibuka," kata Corporate Secretary Ace Hardware Helen Tanzil.
 
Ace Hardware juga akan membuka gerai baru di kota-kota yang belum pernah dijamah, yaitu Cilegon, Kediri, Padang, Gresik, Tegal, Sleman, dan Bengkulu.
 
Tidak hanya gerai reguler, Ace Hardware juga akan menambah gerai dengan format Ace Xpresss yang merupakan gerai yang lebih compact.
 
"Kita sudah buka sembilan gerai Xpresss. Kita bakal tambah lima gerai lagi. Gerai ini ukurannya di bawah 1.000 meter persegi," kata Prabowo.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif