Wagub Sandi: Ada Swasta Siap Eksekusi Proyek Rumah DP Nol Rupiah

25 November 2017 20:22 WIB
rusun
Wagub Sandi: Ada Swasta Siap Eksekusi Proyek Rumah DP Nol Rupiah
Proyek pembangunan rusun Pasar Rumput di Manggarai, Jakarta (24/10). foto: file/Antara/Aprilio Akbar
Jakarta:  Pelaksaan pembangunan rumah susun DP (down payment/uang muka) nol rupiah juga melibatkan swasta. Sudah ada swasta menyatakan tertarik terlibat dan proyeknya bahkan sudah bisa mulai dijalankan tahapannya.

Demikian ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengenai perkembangan persiapan realisasi program pemilikan rumah DP nol rupiah, Sabtu (4/11/2017). Rumah yang dimaksud dalam program ini adalah rumah susun sederhana hak milik.


"Yang swasta sudah bisa tereksekusi. Sekarang sudah berjalan, mungkin dalam beberapa kesempatan nanti ada swasta yang akan mengajukan pola DP nol rupiah ini," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta.

Menurutnya beberapa pihak swasta sedang mengkaji program yang dijanjikan Anies-Sandi dalam kampanye Pilgub KI Jakarta ini. Selanjutnya mereka akan mengajukan skema pelaksanaan proyeknya kepada Pemprop DKI Jakarta.

"Mereka sedang menggodok. Mereka yakin bisa mengeksekusi. Pasti nanti pertanyaannya kan apakah mereka siap eksekusi? Mereka rata-rata menyatakan siap eksekusi," kata Sandi.

Pada saat bersamaan tiga BUMD DKI Jakarta juga sedang menyusun skema pelaksanaan proyek tersebut. Secara garis besar proyek ini memang terbagi dua fase, yakni dilaksanakan swasta dan BUMD.

 



(LHE)