Konsep hunian teduh di masa pandemi. Foto: Summarecon
Konsep hunian teduh di masa pandemi. Foto: Summarecon

Konsep Hunian Teduh untuk Iklim Tropis

Properti investasi properti summarecon agung Bisnis Properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 02 Desember 2021 15:10
Jakarta: Indonesia memiliki iklim tropis yang dipengaruhi oleh bentuk wilayah Indonesia yang berupa kepulauan. Terletak di zona tropis membuat wilayah Indonesia mendapat sinar matahari sepanjang tahun. 
 
Iklim tropis memiliki suhu udara, kelembaban, serta curah hujan tinggi. Oleh karena itu, kebutuhan hunian yang ideal untuk iklim tropis harus memiliki kualitas dan daya tahan yang kuat.
 
Pengembang properti, Summarecon Bekasi mengembangkan sebuah hunian di kawasan Summarecon The Orchard. Hunian di kluster keempat ini berkonsep modern tropical home, hunian teduh Mulberry Residence.
 
Executive Director PT Summarecon Agung Albert Luhur mengungkapkan bahwa hunian tersebut mengikuti perkembangan rumah kekinian dengan fitur smarthome yang juga mengedepankan harmonisasi dengan alam. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain penataan layout ruangan yang disiapkan secara optimal, semua unit hunian dua lantai ini dilengkapi taman depan, halaman belakang yang bisa dijadikan taman, serta balkon. 
 
Hunian ini menghadirkan nuansa alami landscape tropis serta pemandangan danau yang indah. Khusus tipe hoek, terdapat teras samping yang didesain terkoneksi dengan ruang dalam. 
 
Fasad rumah ini berkonsep natural dengan ornamen kayu, desain dengan kanopi dan atap yang lebar sehingga memberikan kesan sebagai naungan, dapat mereduksi cahaya matahari sehingga tidak langsung masuk ke dalam rumah. 
 
Jendela berukuran lebar untuk pencahayaan alami dan sirkulasi udara ke setiap ruangan, menciptakan keteduhan serta lingkungan sehat di dalam rumah. 
 

Mulberry Residence didesain oleh arsitek ternama Nataneka yang dilengkapi dengan fasilitas Smart Home, berupa gerbang otomatis berteknologi Face Recognition System, Panic Button, hingga Smart Lock System di pintu utama.
 
Penerapan Summarecon Quality Improvement Initiative (SQII) dalam menghadirkan kualitas berkesinambungan, mulai dari perencanaan yang detil, persiapan lahan dan lingkungan yang matang. 
 
Aplikasi dari penerapan SQII tercermin dari material Mulberry Residence dengan mutu yang mutakhir, atap rumah menggunakan Bitumen Shingles Flat dengan desain landai mengikuti tren rumah saat ini. 
 
Selain memberikan estetika yang unik dan modern, bitumen mempunyai daya tahan yang tinggi, tahan api, usia pakai yang panjang, ringan dan peredaman yang baik terhadap suara. 
 
Bangunan Mulberry Residence semakin berkualitas dengan pemilihan material Homogenous Tile (High Grade) yang mewah dan mempunyai kekuatan lebih  tahan lama. 
 
Ketahanan bangunan juga dihasilkan dari pemakaian pondasi dan struktur dengan beton bertulang, agar tidak ada pergeseran atau penurunan lantai, pengecekan kualitas verticality dinding dengan laserline, hingga teknik pemasangan dan pengecekan lantai keramik untuk menghindari kepadatan yang kopong. 
 
Selain itu, di sekeliling kawasan The Orchard terdapat saluran tepi (perimeter ditch) sebagai saluran pengendalian air untuk menampung volume air dengan baik.
 
Melalui program ini, Summarecon Bekasi memberikan sebuah jaminan selama satu tahun yang meliputi kebocoran, kerusakan utilitas, kerusakan sanitair, keretakan dinding dan lantai, hingga kepudaran genteng serta alumunium.
 
Hadir dalam tiga pilihan Tipe yaitu Tipe Cherry (7x13), Garnet (8x13) dan Mahogany (9x13), pemesanan unit Mulberry Residence sudah mulai dibuka pada 24 November 2021 dengan sistem CBC (Customer Boooking Code) dengan jumlah unit yang dipasarkan sebanyak 52 unit. 
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif