Pameran rumah subsidi bakal digelar selama sebulan. Ilustrasi: Shutterstock
Pameran rumah subsidi bakal digelar selama sebulan. Ilustrasi: Shutterstock

Pameran Properti Virtual Tawarkan Bunga 4,75%

Properti investasi properti BTN Bisnis Properti kpr rumah tapak pameran properti
Rizkie Fauzian • 21 September 2021 17:56
Jakarta: Rumah.com bersama Real Estate Indonesia (REI) menyelenggarakan pameran properti virtual bertajuk Rumah.com & REI Property Expo. Pameran tersebut digelar selama sejak 18 September hingga 18 Oktober 2021.
 
Chief Business Officer PropertyGuru Jeremy Williams menjelaskan bahwa sebagai bagian dari PropertyGuru Group, Rumah.com memiliki komitmen untuk membantu para pencari properti mendapatkan hunian impiannya.
 
Indonesia memiliki pasar terbesar yang sangat menjanjikan di Asia Tenggara, ini terbukti dalam gelaran Asia Virtual Property Expo 2020 dimana kontribusi pengunjung dari Indonesia sebesar 60 persen dari keseluruhan pengunjung pameran virtual tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan REI dan BTN untuk menggelar pameran ini dan membantu pemerintah Indonesia mendorong pemulihan ekonomi di sektor properti," jelasnya dalam paparan, Selasa, 21 September 2021.
 
Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, pameran ini akan diikuti oleh lebih dari 40 pengembang dengan 75 proyek hunian di 16 kota di Indonesia. Pameran properti virtual ini menawarkan suku bunga mulai 4,75 persen dan fixed rate hingga 10 tahun.
 
"Pameran virtual ini memungkinkan pembeli rumah untuk merasakan secara langsung poyek properti yang dipamerkan, sekaligus berhubungan langsung dengan pengembang properti secara real-time dari kenyamanan di tempat masing-masing," ujarnya.
 
Marine menambahkan bahwa kehadiran pameran virtual ini menjadi cara baru bagi pencari rumah dalam menemukan dan membeli hunian. Pencari properti dapat menjelajahi booth-booth secara virtual untuk menemukan dan mempelajari proyek perumahan terbaik yang ada. 
 
"Mereka juga dapat berinteraksi dengan pengembang dan agen-agen yang siap membantu. Pengunjung dapat melakukan walkthrough dalam proyek rumah dan apartemen serta menikmati berbagai promo menarik," ujarnya.
 
Pameran ini juga menyediakan teknologi seperti tur virtual, penggabungan 2D dan 3D sehingga memudahkan pencari rumah dalam memilih hunian selayaknya mengunjungi pameran properti secara langsung. Konsumen juga mendapat alternatif cara baru dalam membeli rumah.
 
Wakil Ketua Umum DPP Real Estate Indonesia (REI) Ikang Fawzi menambahkan melalui kemitraan dengan Rumah.com, pengembang dapat mengubah penjualan dan pencari rumah menemukan segala hal yang terkait dengan penawaran rumah
 
"Pengembang REI mengambil bagian dalam pameran properti ini menghadirkan proyek perumahan terbaik mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berubah sekaligus memanfaatkan momentum dimana pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pembebasan PPN properti," jelasnya.
 
Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) BTN Suryanti Agustinar mengatakan dengan pameran ini pihaknya ingin membantu lebih banyak para pencari rumah.
 
"Pameran ini juga akan meningkatkan kesempatan bagi masyarakat untuk memiliki rumah dengan memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan keringanan suku bunga dan kemudahan dalam pengajuan dari BTN," katanya.

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif