Hotel pertama di luar angkasa ini mengorbit di ketinggian 200 mil. inbitat/orionspan
Hotel pertama di luar angkasa ini mengorbit di ketinggian 200 mil. inbitat/orionspan

Nginap di Luar Angkasa yuk...

Properti hotel luar angkasa
Rizkie Fauzian • 13 April 2018 08:23
Houston: Melihat langsung bumi yang bulat, tak lama bukan lagi monopoli astronot. Orion Span tengah membangun sebuah 'hotel' yang akan beroperasi di luar angkasa pada 2020.
 
Seperti dilansir dari Inhabitat, Senin (9/4/2018), biaya menginapnya selama 12 hari sebesar USD 9,5 juta atau Rp 130 miliar. Anda sudah kehabisan jatah cuti tahunan dan hanya bisa menginap pada akhir pekan? Tarifnya 'cuma' USD 791.666 atau hampir Rp 11 miliar per malam,
 
Jika tertarik, Anda bisa booking secara online. Ada biaya deposit yang harus calon tamu bayar, nilainya USD 80 ribu atau Rp1,1 miliar. Dana tersebut untuk mendapatkan daftar tunggu reservasi dan nantinya dapat dikembalikan kembali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


<i>Nginap</i> di Luar Angkasa <i>yuk..</i>.
 
Hotel bernama Aurora Station yang lokasinya 200 mil dari bumi tersebut hanya untuk empat orang tamu. Hotel ini juga akan berada di orbit bumi setiap 90 menit. Maka para tamu hotel nantinya bisa melihat sekitar 16 kali matahari terbit dan matahari terbenam setiap 24 jam.
 
Sebelum bisa menginap di sana, Anda harus mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Lama pelatihan tiga bulan untuk persiapan mengunjungi stasiun luar angkasa.
 
<i>Nginap</i> di Luar Angkasa <i>yuk..</i>.
 
Sayangnya Orion Span tidak menjelaskan bagaimana cara agar para calon tamu bisa check-in di Aurora Station. Belum ada penjelasan apakah tamu diangkut roket luar angkasa bersama para astronot.
 
Rusia jelas tak mau kalah dengan perusahaan yang bermarkas di Houston, AS, ini. Mereka yakin pada 2022 bisa membuka International Space Station (ISS) bagi para wisatawan kaya raya.
 

 
(LHE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif