Swasta tunggu kepastian harga rumah baru. (Foto: dok: Kementerian PUPR)
Swasta tunggu kepastian harga rumah baru. (Foto: dok: Kementerian PUPR)

Rumah Subsidi Terkendala Belum Dirilisnya Harga Baru

Properti sejuta rumah
Rizkie Fauzian • 23 Mei 2019 13:32
Jakarta: Capaian Program Sejuta Rumah hingga Mei mencapai angka 318.835 unit. Tahun ini target pembangunan rumah dalam program tersebut mencapai 1,25 juta unit.
 
"Untuk Program Sejuta Rumah, kita target bangun 230 ribu unit untuk rumah subsidi," kata Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Menurutnya, kendala pencapaian Program Sejuta Rumah saat ini karena belum keluarnya harga rumah subsidi dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada kendala perihal belum munculnya harga baru. Biasanya per Januari sudah keluar (harga baru). Tapi katanya harga baru muncul dua minggu lagi," katanya.
 
Saat ini, banyak pengembang di bawah REI menggunakan harga 2018. Meski ada kekhawatiran capaian Sejuta Rumah, ia tetap yakin bisa memenuhi terget.
 
"Kita tetap menunggu harga yang baru keluar. Sekarang kita pakai harga 2018. Marginnya memang berat, tapi daripada NPL. Dengan harga baru mudah-mudahan kita bisa mengejar ketertinggalan dalam tujuh bulan ke depan," ujarnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif