Pameran bertajuk IKN Properti Expo 2022 digelar di Balikpapan. Foto: Kementerian PUPR
Pameran bertajuk IKN Properti Expo 2022 digelar di Balikpapan. Foto: Kementerian PUPR

Populer Properti, Rusun untuk Pekerja Konstruksi IKN hingga Pameran Rumah

Rizkie Fauzian • 21 Agustus 2022 09:50
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Salah satunya pekerja konstruksi di IKN bisa tinggal di rusun hingga pameran properti di Balikpapan.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 20 Agustus 2022:

1. 17 Ribu Pekerja Kontruksi di IKN Bakal Tinggal di Rusun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan bakal menyiapkan 22 tower rumah susun (Rusun) untuk para pekerja konstruksi di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. 
 
Rusun tersebut dibangun Kementerian PUPR bersama KSO Wika Gedung dan Adhi Karya dengan. Masing-masing tower setinggi empat lantai dengan teknologi modular yang dapat menampung sebanyak sekitar 17 ribu pekerja konstruksi.
 
"Kementerian PUPR yang ditugaskan membangun infrastruktur dasar di IKN Nusantara akan menyiapkan 22 tower Rusun untuk para pekerja konstruksi," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 Agustus 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

2. 6 Strategi Pemerintah Atasi Backlog Perumahan

Adanya kesenjangan antara jumlah rumah yang dibangun dengan yang dibutuhkan disebut backlog. Saat ini, angka backlog perumahan di Indonesia masih tinggi. 
 
Terkait dengan angka backlog, pemerintah tak hanya memerlukan kontribusi dari semua pemangku kepentingan, tetapi juga kolaborasi dengan pihak swasta maupun perbankan.  
 
Untuk itu, pemerintah berupaya meluncurkan berbagai kebijakan untuk meningkatkan capaian program Sejuta Rumah melalui beberapa strategi. 
 
Baca selengkapnya di sini

3. Pemerintah Gelar IKN Properti Expo di Balikpapan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Pemerintah Kota Balikpapan guna menggelar pameran properti. Bertajuk IKN Properti Expo Tahun 2022, pameran tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Perumahan Nasional Tahun sekaligus mendorong pembangunan hunian di wilayah Ibu Kota Negara.
 
"Peringatan Hapernas harus menjadi pemacu semangat para pemangku kepentingan bidang perumahan untuk mewujudkan hunian layak dan terjangkau untuk semua," ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto di Balikpapan, Sabtu 20 Agustus 2022.
 
Gelaran IKN Properti Expo dapat menjadi refleksi bersama untuk kita meningkatkan upaya dan sinergi dalam mewujudkan penyediaan perumahan layak huni dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya penyediaan perumahan di kawasan Ibu Kota Negara yang baru agar mampu mewujudkan Indonesia yang pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif