Salah satu bangunan yang menggunakan putih telur sebagai perekat. Foto: MI
Salah satu bangunan yang menggunakan putih telur sebagai perekat. Foto: MI

Populer Properti, Putih Telur Sebagai Perekat Bangunan hingga Warna Kamar Tidur

Properti bangunan bersejarah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Properti Berita Populer Warna kamar tidur tips mengajukan KPR Merekatkan bangunan dengan putih telur
Rizkie Fauzian • 05 Desember 2021 10:54
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya bangunan berserah yang gunakan putih telur sebagai perekat hingga warna kamar tidur yang baik dan buruk.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Sabtu, 4 Desember 2021:

1. 4 Bangunan Bersejarah Ini Gunakan Putih Telur Sebagai Perekat

Sejak zaman nenek moyang, banyak bangunan yang memiliki bentuk memukau. Tak hanya dari segi fasad, bahkan soal ketahanan dan proses pembangunannya juga menarik untuk dibahas. 
 
Dengan material seadanya, orang zaman dahulu mampu mendirikan bangunan yang tetap kokoh hingga saat ini. Bahkan beberapa bangunan menjadi salah satu landmark suatu daerah.
 
Salah satu keunikan proses mendirikan bangunan di Indonesia yaitu menggunakan putih telur. Penggunaan putih telur banyak digunakan pada bangunan sejak zaman dahulu.
 
Baca selengkapnya di sini

2. Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan KPR

Memiliki rumah mungkin menjadi salah satu impian banyak orang. Namun seiring dengan populasi manusia yang meningkat, harga rumah pun selalu naik setiap tahunnya. Oleh karena itu, kondisi ini dimanfaatkan bank untuk menawarkan program Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
 
Co-Founder Ternak Uang Felicia Putri Tjiasaka mengingatkan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan KPR. 
 
Berikut beberapa hal yang wajib diperhatikan sebelum mengajukan KPR, seperti yang disampaikan oleh pemegang sertifikasi Certified Financial Analyst (CFA) level 3 tersebut.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. Kenali Warna yang Baik dan Buruk untuk Kamar Tidur

Warna ternyata berperan penting membuat tidur Anda lebih nyenyak. Beberapa warna memiliki efek yang menenangkan, sehingga tidur lebih nyenyak dan berkualitas.
 
Tidur yang berkualitas juga akan memengaruhi mood Anda seharian. Untuk itu, penting memiliki kamar tidur yang nyaman untuk memaksimalkan istirahat Anda.
 
Berikut ini beberapa warna yang cocok dan tidak baik digunakan untuk kamar tidur. Tujuannya agar tidur lebih nyaman dan nyenyak.
 
Baca selengkapnya di sini
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif