Bantuan PSU bagi rumah subsidi di Papua. Foto: Kementerian PUPR
Bantuan PSU bagi rumah subsidi di Papua. Foto: Kementerian PUPR

50 Rumah Subsidi di Manokwari Dapat Bantuan PSU Senilai Rp311,2 Juta

Properti Perumahan Program Sejuta Rumah Penyediaan Rumah Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 17 September 2021 20:59
Papua Barat: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) untuk mendukung program Sejuta Rumah. Tahun ini, bantuan PSU diberikan di perumahan subsidi Griya Anday, Manokwari, Papua Barat.
 
Direktur Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Fitrah Nur mengungkapkan penyaluran bantuan PSU dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas lingkungan perumahan bersubsidi.
 
"Selain memberikan bantuan peningkatan jalan lingkungan kami juga ingin memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 untuk ikut bekerja melalui program padat karya tunai bidang perumahan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Wilayah Papua II Yance Pabisa melakukan kunjungan dalam rangka pengawasan dan pengendalian lapangan (Wasdal) guna memastikan pelaksanaan pembangunan PSU di Perumahan Griya Anday dilaksanakan tepat waktu dan tepat mutu. 
 
Berdasarkan data yang ada, Perumahan Griya Anday Kabupaten Manokwari mendapatkan Bantuan Pembangunan PSU Rumah Umum MBR dari Direktorat Rumah Umum dan Komersial Direktorat Jenderal Perumahan Kementrian PUPR pada tahun 2021. 
 
Sedangkan dari hasil pengamatan di lapangan, pihak penyedia jasa yaitu PT.Fulica Land telah menyelesaikan proses pembangunan PSU pada kawasan perumahan Griya Anday yang berlokasi di Jalan Anday Distrik Manokwari Barat, Kota Manokwari tersebut. 
 
"Bantuan PSU yang disalurkan berupa peningkatan jalan atau jalan beton sepanjang 175 meter dengan lebar 4 meter untuk 50 unit rumah bersubsidi. Saat ini semuanya sudah selesai 100 persen. Sedangkan total anggaran pembangunan PSU tersebut sebesar Rp311,2 juta," katanya. 
 
Yance Pabisa menambahkan, pihaknya berharap pengembang lebih pro aktif mengusulkan bantuan PSU melalui aplikasi Sistem Informasi Bantuan Perumahan (SIBARU). 
 
"Dengan demikian, ke depan lebih banyak rumah bersubsidi yang dibangun pengembang memiliki kualitas lingkungan yang baik. Silakan pengembang usulkan bantuan PSU kepada Kementerian PUPR melalui SIBARU,” ungkapnya.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif