Rumah tapak dengan harga Rp500 jutaan diburu milenial. Foto: Shutterstock
Rumah tapak dengan harga Rp500 jutaan diburu milenial. Foto: Shutterstock

Rumah Rp500 Jutaan Dibidik Milenial

Properti investasi properti perumahan bisnis properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 08 September 2020 18:26
Jakarta: Generasi milenial banyak dibidik pengembang properti karena dianggap memiliki populasi paling banyak di Indonesia. Konsep hunian TOD (Transit Oriented Development) dianggap sesuai dengan karakteristik milenial.
 
Salah satu pengembang Lippo Karawaci menargetkan milenial dan kelas menengah untuk proyek perumahan di kawasan Barat Jakarta. Hunian dengan konsep TOD tersebut bahkan dibangun untuk tahap kedua.
 
"Cluster Cendana Peak kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 2,2 kali lipat dari 327 unit rumah yang ditawarkan," kata CEO PT Lippo Karawaci John Riady dalam keterangan tertulis, Selasa, 8 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rumah tapak dengan desain mengikuti milenial tersebut berukuran antara 50 meter persegi hingga 75 meter persegi. Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp568 juta.
 
"Peminatnya yang masih tetap didominasi oleh calon pembeli dengan profil anak muda milenial belum menikah atau orangtua yang membelikan buat anaknya," ungkapnya.
 
Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda menilai Lippo cukup jeli menangkap momentum kelebihan permintaan pada kelebihan permintaan periode sebelumnya dengan copy paste jenis yang sama.
 
"Ceruk pasar ini memang yang selama ini suplainya kurang. Selain itu lokasi strategis karena bersentuhan langsung dengan akses tol Jakarta-Merak," jelas Ali.
 
Menurutnya, berdasarkan riset yang dilakukan di kawasan Banten terjadi lonjakan permintaan hunian hingga dua kali lipat. Selama ini pasokan properti banyak berasal dari segmen atas dan segmen bawah.
 
"Sementara segmen menengah kurang. Perumahan segmen menengah ke atas dengan rentang harga Rp600 jutaan hingga Rp1 miliar banyak dicari," ujarnya.
 
Perumahan ini juga dilengkapi dengan retail arcade dua lantai berkonsep multi fungsi seluas 100 meter persegi dengan desain dual entry. Peak Avenue Plaza yang merupakan retail arcade terbaru yang terdiri dari 16 unit yang dijual mulai harga Rp1,19 miliar.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif