BRI Agro telah menyalurkan KPR subsidi sebesar Rp101,82 miliar. Ilustrasi: Shutterstock
BRI Agro telah menyalurkan KPR subsidi sebesar Rp101,82 miliar. Ilustrasi: Shutterstock

BRI Agro Salurkan KPR Subsidi Rp101,82 Miliar

Properti Perumahan Bisnis Properti bri agro kpr
Antara • 10 Juni 2021 20:20
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) menyalurkan kredit pemilikan rumah (KPR) untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Khususnya untuk skema KPR Sejahtera.
 
Direktur Retail Agri dan Pendanaan BRI Agro Sigit Murtiyoso mengatakan telah bekerja sama dengan 100 pengembang subsidi untuk 136 proyek perumahan.
 
"BRI Agro masih terus melakukan proses kerja sama dengan beberapa developer KPR subsidi yang tersebar di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


BRI Agro telah menyalurkan KPR subsidi hingga Maret 2021 sebesar Rp101,82 miliar. Adapun porsi kredit KPR sebesar 42 persen dari total kredit konsumer perseroan.
 
Saat ini, perseroan mulai fokus menyalurkan pinjaman digital pada 2021. Bank digital atau neobank adalah bank yang memberikan layanan kepada nasabah sepenuhnya secara daring dan tidak memiliki kantor cabang fisik.
 
Menurut Sunarso, BRI Agro dapat diarahkan menjadi bank digital mengingat ukurannya yang belum terlalu besar. Bank digital atau neobank sekarang sedang menjamur di negara-negara maju.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif