Rumah adat masyarakat Minangkabau. Foto: MI
Rumah adat masyarakat Minangkabau. Foto: MI

Populer Properti, Rumah Warisan Nenek Moyang hingga Hilangkan Bau Kulkas dengan Soda Kue

Rizkie Fauzian • 19 November 2021 08:22
Jakarta: Beberapa berita di kanal properti Medcom.id menjadi sorotan pembaca. Di antaranya rumah adat yang tahan gempa hingga cara menghilangkan bau kulkas dengan soda kue.
 
Berikut tiga berita terpopuler properti Medcom.id pada Kamis, 18 November 2021:

1. 8 Rumah Warisan Nenek Moyang yang Tahan Gempa

Rumah merupakan salah satu bangunan yang rawan rusak jika terjadi bencana alam. Saat ini rumah-rumah tahan gempa banyak dikembangkan untuk meminimalisir dampak bencana.
 
Sebenarnya rumah tahan gempa sudah ada sejak zama dahulu. Nenek moyang kita telah mewariskan teknologi bangunan tahan gempa melalui konstruksi rumah adat.
 
Umumnya rumah adat terbuat dari kayu, karena pada masa lampau tidak ada semen maupun perekat lainnya. Kayu dipercaya mampu menahan guncangan karena bentuknya yang sangat elastis. 
 
Baca selengkapnya di sini

2. Digugat Usai Kericuhan Astroworld, Travis Scott 'Kabur' ke Rumah Peristirahatannya

Travis Scott memang tak pernah jauh dari kontroversi, bahkan sebelum tragedi Astroworld yang merenggut nyawa. Scott kerap membuat masalah saat konser yang mengancam keselamatan penonton.
 
Di tengah gugatan hukum terhadap dirinya, Scott beristirahat di rumahnya yang terletak di Houston, Texas yang berjarak kurang dari empat mil dari festival Astroworld. 
 
Properti miliknya tersebut dijaga ketat oleh lima penjaga keamanan. Di sana juga terdapat Kylie Jenner yang terlihat dalam beberapa hari terakhir.
 
Baca selengkapnya di sini 

3. 5 Cara Menghilangkan Bau Kulkas dengan Soda Kue

Bau kulkas bisa membuat penghuni rumah menjadi tidak nyaman. Selain itu, makanan di dalam kulkas juga bisa terkontaminasi aroma bau.
 
Penyebab kulkas mengeluarkan bau bisa terjadi karena banyak hal, misalnya makanan yang sudah kedaluarsa. Maka dari itu, Anda harus membersihkan kulkas dengan rutin.
 
Untuk menghilangkan bau tak sedap pada kulkas, Anda bisa membuat sendiri penyegar dengan menggunakan soda kue. Bahan tersebut mampu menyerap bau dan meninggalkan aroma alami.
 
Baca selengkapnya di sini

 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif