Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space. (Foto: Gateway Foundation)
Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space. (Foto: Gateway Foundation)

Hotel di Luar Angkasa Dibuka 2025

Properti hotel
Rizkie Fauzian • 09 September 2019 14:02
Jakarta: Liburan ke luar angkasa mungkin bukan lagi sebuah angan-angan. Gateway Foundation baru-baru ini mengumumkan rencana pembangunan proyek hotel di luar angkasa.
 
Pembangunan hotel di luar angkasa sebenarnya telah berhembus sejak 2010. Badan Antariksa Rusia (Roscosmos) berencana membangun hotel di Stasiun Luar Angkasa Internasional atau International Space Station (ISS).
 
Gateway Foundation berencana membangun hotel di Von Braun Rotating Space Station atau Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space. Hotel tersebut rencananya akan selesai pada 2025.
Hotel di Luar Angkasa Dibuka 2025
(Foto:Gateway Foundation)
"Pada akhirnya, pergi ke luar angkasa akan menjadi pilihan lain untuk liburan seperti pergi berlayar atau pergi ke Disney World," kata arsitek desain senior untuk Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space Tim Alatorre dikutip Dezeen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain hotel tidak akan dibuat futuristik seperti dalam film fiksi, melainkan model yang lebih nyaman seperti hotel butik. Selain itu terdapat fasilitas berupa restoran, bar, konser musik, pemutaran film, dan seminar pendidikan.
 
Hotel tersebut juga akan dirancang dengan teknologi canggih yaitu kamar mandi dengan fitur seperti yang ada di bumi.
Hotel di Luar Angkasa Dibuka 2025
(Foto:Gateway Foundation)
Uniknya, setiap area memiliki tingkat gravitasi berbeda-beda. Misalnya, di area permainan bola basket, trampolin, panjat tebing akan dirancang dengan gravitasi rendah.
 
Hotel tersebut rencananya akan menampung 100 tamu setiap minggunya ketika pertama kali dibuka.
 
Kemewahan lainnya yang ditampilkan tentu saja pemandangan menakjubkan ruang angkasa dari kamar tidur. Para tamu juga bisa menikmati hidangan seperti di hotel, bukan makanan seperti para astronot.
 
Gateway Foundation berharap Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space dapat digunakan sebagai 'pelabuhan' bagi astronot yang ingin melanjutkan perjalanan ke bulan atau Mars.
Hotel di Luar Angkasa Dibuka 2025
(Foto:Gateway Foundation)
Stasiun Luar Angkasa Von Braun Rotating Space akan memperluas teknologi yang telah digunakan ISS. Beberapa miliarder di bidang teknologi juga berencana membangun proyek ke luar angkasa.
 
SpaceX Elon Musk, Blue Origin karya Jeff Bezos, dan Virgin Galactic karya Richard Branson. Ketiganya akan mengantarkan wisatawan ke luar angkasa.
 
Virgin Galactic diperkirakan akan melakukan penerbangan komersial pertama akhir tahun ini. SpaceX juga rencananya akan membawa wisatawan ke luar angkasa pada akhir 2020.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif