Investor Dubai bangun apartemen di Alam Sutera. (Foto: Ilustrasi. Shutterstock)
Investor Dubai bangun apartemen di Alam Sutera. (Foto: Ilustrasi. Shutterstock)

Bangun The Burj, Investor Dubai Gelontorkan Rp1,12 Triliun

Properti investasi properti apartemen
Nia Deviyana • 07 September 2019 17:43
Tangerang: Kawasan Alam Sutera di Tangerang Selatan diyakini menjanjikan investasi tinggi. Memiliki lokasi strategis, tak heran jika kawasan terpadu ini menjadi bidikan banyak investor asing.
 
Melalui anak usahanya Arkco Land Development, perusahaan asal Dubai Elegant Group menanamkan modalnya sebesar USD80 juta atau senilai Rp1,12 triliun (kurs Rp14.074) untuk pembangunan apartemen.
 
Sales and Marketing Director Arkco Land Development R Edwin Sulanto mengatakan kawasan Alam Sutera dipandang prospektif karena lokasinya cukup strategis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tangerang Selatan (Tangsel) itu kan dekat ke mana-mana ya. Di sini juga banyak kampus dan sekolah," kata Edwin saat ditemui di kantor pemasaran The Burj, kawasan Alam Sutera, Sabtu, 7 September 2019.
 
Menurut Edwin, Alam Sutera, BSD, dan Summarecon adalah kawasan yang sedang bertumbuh. Nilai investasi di kawasan tersebut mencapai 13 hingga 14 persen setiap tahunnya.
 
Penjualan Apartemen
Bangun The Burj, Investor Dubai Gelontorkan Rp1,12 Triliun

Apartemen The Burj memiliki target pasar kaum milenial ataupun orang tua yang memiliki anak milenial. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp500 juta hingga Rp2,5 miliar.
 
Hingga saat ini, penjualan apartemen baru 10 persen dari total 570 unit di tower pertama yang ditawarkan. Beberapa pembeli antara lain kalangan orangtua, milenial, hingga ekspatriat yang bekerja di kawasan tersebut.
 
Skema pembayaran yang ditawarkan juga dinilai memudahkan, misalnya dengan down payment (DP) 10 persen dan bisa dicicil 12 hingga 48 kali.
 
"Skema pembayaran itu tentunya sudah kita hitung dari rata-rata penghasilan anak milenial yang baru bekerja beberapa tahun," kata dia.
 
Dengan kondisi ini, perusahaan juga optimistis bisa mencapai target penjualan sebesar Rp200 miliar hingga akhir 2019.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif