Kawasan elit di Jakarta yang diburu konglomerat. (Foto: Shutterstock)
Kawasan elit di Jakarta yang diburu konglomerat. (Foto: Shutterstock)

4 Kawasan di Jakarta yang Diburu Konglomerat

Properti investasi properti pajak barang mewah
Rizkie Fauzian • 20 Juli 2019 19:43
Jakarta: Pemberlakuan aturan baru tentang pajak hunian mewah digadang-gadang dapat memberikan angin segar terhadap penjualan properti, khususnya segmen atas.
 
Aturan baru tersebut merevisi harga ambang rumah mewah menjadi Rp30 miliar per unit dan menurunkan tarif untuk pajak barang mewah menjadi 1 persen.
 
Berbicara mengenai rumah mewah, kawasan mana yang paling banyak dicari oleh pemburu hunian mewah? Lamudi Indonesia menganalisis tren pencarian rumah mewah di Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan data, banyak para konglomerat di Jakarta tertarik membeli rumah di kawasan Pondok Indah. Setiap bulannya ada sekitar 2.030 orang yang mencari iklan rumah dijual di Pondok Indah melalui mesin pencari Google.
 
Hal ini tentunya bukan tanpa sebab. Sudah sejak lama, Pondok Indah terkenal sebagai ‘Beverly Hills’-nya Indonesia. Di sana menjadi tempat favorit bermukimnya pejabat, ekspatriat, dan artis ibu kota.
 
Menurut Commercial Director Lamudi Indonesia Yoga Priyautama, selain memiliki kesan sebagai kawasan mewah, Pondok Indah juga dikelilingi berbagai fasilitas penunjang, yaitu mal, pusat pendidikan, area perkantoran, pusat hiburan hingga lapangan golf.
 
"Untuk masalah harga, rata-rata harga rumah di Pondok Indah dijual dari Rp40 juta per meter persegi," kata Yoga dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 Juli 2019.
 
Peringkat kedua, Kemang di Jakarta Selatan. Setiap bulannya ada 840 orang yang mencari informasi tentang ruang dijual di kawasan ini.
 
Kemang juga dianggap sebagai kawasan elite karena letaknya strategis, dekat dengan pusat kota, pusat kuliner, pendidikan, hiburan, bisnis dan layanan publik. Rata-rata harga rumah di Kemang Rp30 juta per meter persegi.
 
Peringkat ketiga, Menteng. Setiap bulan ada 540 orang yang mencari rumah di kawasan tersebut. Harga hunian di Menteng dijual Rp88 juta per meter persegi.
 
Terakhir, Kelapa Gading. Rata-rata setiap bulannya ada 370 orang yang melihat iklan rumah dijual di sana. Harga rumah di Kelapa Gading di kisaran Rp20 juta per meter persegi.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif