Pemerintah dorong pengembang bangun rumah subsidi. dok. Kementerian PUPR
Pemerintah dorong pengembang bangun rumah subsidi. dok. Kementerian PUPR

Pengembang Diminta Terus Bangun Rumah Bersubsidi

Properti perumahan sejuta rumah Berita Kementerian PUPR
Rizkie Fauzian • 19 Desember 2019 19:56
Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berharap pengembang yang tergabung dalam Himpunan Pengembang Permukiman dan Perumahan Rakyat (Himperra) terus membangun perumahan bersubsidi untuk masyarakat.
 
"Kami harap Himperra bisa terus mendorong pembangunan rumah bersubsidi bagi masyarakat," ujar Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid pada acara Kongres I Himperra di Jakarta, Kamis, 19 Desember 2019.
 
Menurut Khalawi, anggota Himperra yang banyak dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia bisa membangun lebih banyak rumah murah. Hal ini menjadi signal positif bahwa Program Satu Juta Rumah terus mendapatkan dukungan dari para pengembang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dukungan dari Himperra untuk membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah semakin menambah semangat kami bahwa Program Satu Juta Rumah ke depan perlu di lanjutkan," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum DPP Himperra Endang Kawidjaja menyerahkan bantuan rumah kepada sejumlah pegawai di Kementerian PUPR yang belum memiliki rumah.
 
"Kami siap untuk mendukung Program satu Juta Rumah melalui pembangunan rumah bersubsidi pemerintah," terangnya.
 
Endang menerangkan, sebanyak 30 DPD seluruh Indonesia hadir pada Kongres I Himppera ini. Salah satu agendanya adalah pengesahan AD/ART Himperra dan pemilihan Ketua Umum DPP Himperra.
 
"Sejak dideklarasikan setahun yang lalu, Himperra sudah memiliki 1.700 anggota yang terdaftar di Sistem Registrasi Pengembang (Sireng) Kementerian PUPR," tandasnya.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif