Agung Sedayu Retail bangun pusat perbelanjaan baru di kawasan SCBD Sudirman. (Foto: Agung Sedayu)
Agung Sedayu Retail bangun pusat perbelanjaan baru di kawasan SCBD Sudirman. (Foto: Agung Sedayu)

Agung Sedayu Retail Kembangkan Konsep Pusat Perbelanjaan Baru

Properti ritel
Rizkie Fauzian • 25 Mei 2019 17:44
Jakarta: Menawarkan konsep yang berbeda, Agung Sedayu Retail Indonesia membangun pusat perbelanjaan baru di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Rencananya akan dibuka pada akhir tahun ini.
 
"Kita mau tampil beda dari pusat perbelanjaan lain, tenant yang ada merupakan pilihan dan unik. Kalau konservatif retai lama kelamaan bikin jenuh," kata Deputi GM Leasing Distric 8 Jessa Setiabudi di District 8, Jakarta.
 
Distric 8 the Market Place merupakan lifestyle hub, yang berarti sebuah ruang bagi pengunjung untuk aktualisasi diri dan mencicipi sendiri pengalaman destinasi yang berbeda.
Agung Sedayu Retail Kembangkan Konsep Pusat Perbelanjaan Baru
"Konsep kita lebih ke lifestyle. Jadi, kita tidak menyebutnya mall, lebih ke lifestyle hub. Tempat bagi orang-orang yang ingin menikmati hidup, ada experience, bukan hanya belanja," ucapnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Distric 8 the Market Place menyasar kalangan milenial pekerja. Meski berada di kawasan premium, Jessa mengaku jika Distric 8 the Market Place merupakan pusat perbelanjaan dengan grade B+.
 
"District 8 bukan sekadar suatu pusat belanja, melainkan ruang untuk mengekspresikan gaya hidup. Buat milenial yang mengerti lifestyle," tutur Jessa.
 
Tenant Lokal
 
Distric 8 the Market Place akan diisi gerai food and beverage dan lifestyle yang mencakup gadget, fashion hingga merchandise. Gerai tersebut akan diisi oleh lokal dan import.
 
"Kita lebih banyak di food and beverage sekitar 70 persen, sisanya 30 persen lifestyle, ada juga supermarket dengan merek lokal," katanya.
 
Hingga saat ini, tenant sudah terisi 45 persen. Menurut Jessa, pemilihan tenant dilakukan dengan sangat hati-hati.
Agung Sedayu Retail Kembangkan Konsep Pusat Perbelanjaan Baru
"Mencari tennat unik yang cocok dengan konsep kami, sulit. Kami harus tahu apakah desainnya bagus dan sesuai. Kalau branded biasanya bagus, tapi kita cari juga yang lokal," katanya.
 
Agung Sedayu Retail Indonesia menggandeng Winkreative Agency dan Monocle Magazine untuk berkontribusi pada konsep baru pusat perbelanjaan ini.
 
Winkreative adalah agen kreatif London yang fokus dalam pengembangan dan Monocle adalah ikon desain kontemporer yang menjangkau pusat-pusat kota di seluruh dunia.
 
Beberapa negara sudah menerapkan konsep seperti ini. Misalnya di Jepang, Belanda, dan Amerika Serikat.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif