Kohler Bold Design Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada proyek-proyek bergengsi di wilayah Asia Pasifik. (Foto: Kohler)
Kohler Bold Design Award merupakan penghargaan yang diberikan kepada proyek-proyek bergengsi di wilayah Asia Pasifik. (Foto: Kohler)

11 Pemenang Kohler Bold Design Award

Properti properti
Husen Miftahudin • 09 Maret 2019 21:38
Jakarta: Kohler Bold Design Award (KBDA) 2018 menjadi ajang untuk menunjukkan kualitas desainer dan arsitek Indonesia di mata dunia. Penghargaan diberikan kepada proyek-proyek paling bergengsi di industri desain wilayah Asia Pasifik.
 
KBDA tahun ini menargetkan proyek dan arsitek ritel, desainer, serta pengembang yang berani tampil beda di industri ini. Sebanyak 11 pemenang telah menerima penghargaan.
 
Terdapat tujuh kategori pemenang yakni living untuk desain dan arsitek condo apartment, vila, dan urban resort. Kemudian travel, leisure, culture, influencers, rising talent, dan terakhir lifetime achievement.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proyek arsitektur dan desain properti di Indonesia menunjukkan keanekaragaman dan variasi yang tidak terduga. Karakteristik ini telah menjadi elemen mendasar dalam arsitektur modern Tanah Air, yang pada akhirnya menciptakan karya-karya arsitektur yang inovatif dan mendorong desainer lokal untuk berani tampil beda.
 
Sebuah tim dengan pengalaman kelas dunia, terdiri dari para profesional desain internasional dan Indonesia, yang mencakup seluruh bidang properti seperti apartemen mewah, villa, bandara internasional, toko-toko ritel brand ternama, dan hotel-hotel mewah, didaulat untuk menilai ratusan peserta KOHLER Bold Design Awards.
 
"Setiap pemenang membuktikan bahwa industri desain dan real estate di Indonesia tengah berkembang, kompetitif, dan berkelas dunia. Kami juga meyakini bahwa para pemenang telah memberi dampak bagi industri desain,” ujar salah satu dewan juri di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.
 
Sebuah tim yang terdiri atas lima arsitek dan desainer internasional dan Indonesia yang terkenal mengevaluasi dan memilih proyek dan arsitek yang paling luar biasa.
 
Anugerah tertinggi pada malam penghargaan ini adalah John Michael Kohler Lifetime Achievement Award yang diberikan kepada Ing. Hendra Hadiprana oleh David Kohler, President dan Chief Executive Officer Kohler Co., atas kontribusi yang luar biasa terhadap industri desain di Indonesia.
 
Berikut daftar penemang KBDA 2018.
 
Kategori "Living"
 
Condo Apartment Architect Award: Saumata Apartment oleh Aboday Design Villa Architect Award: Green House oleh Wiyoga Nurdiansyah Architects Condo Apartment Design Award: Keraton Residences oleh Genius Loci Villa Interior Design Award: M House Grain & Green
 
Kategori "Travel"
 
Urban & Resorts Architect Award: Maya Sanur oleh Denton Corker Marshal Urban & Resorts Hotel Interior Design Award: The Langham SCBD Jakarta oleh Smallwood Reynolds Stewart Stewart
 
Kategori "Leisure"
 
Gormeteria Restaurant oleh Domisilium Studio
 
Kategori "Culture"
 
Gereja Ouikemene oleh TDS Interior Architects
 
Kategori "Influencers"
 
Adi Purnomo (mamostudio)
 
Kategori "Rising Talents"
 
Wiyoga Nurdiansyah (Wiyoga Nurdiansyah Architects)
 
Lifetime Achievement
 
Hendra Hadiprana
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif