Pameran produk kerajinan dan furnitur dalam Bandung Craft And Furniture Festival 2018 di Gudang PT KAI, Bandung, pada Desember 2018. ilustrasi/Antara Foto/Novrian Arbi
Pameran produk kerajinan dan furnitur dalam Bandung Craft And Furniture Festival 2018 di Gudang PT KAI, Bandung, pada Desember 2018. ilustrasi/Antara Foto/Novrian Arbi

Incar Keluarga Muda, Homedec 2019 Targetkan Transaksi Rp 100 M

Properti pameran furniture desain interior ikea
Rizkie Fauzian • 25 Januari 2019 16:43
Jakarta: Tren perubahan gaya hidup juga mempengaruhi pemilihan furniture atau perabotan rumah. Desain interior yang berkembang di Indonesia saat ini banyak dipengaruhi oleh media sosial.
 
Melihat perubahan tersebut, Home Decor & Design Exhibition (Homedec) kembali mengadakan pameran untuk kelima kalinya. Pameran kali ini akan diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta dan ICE BSD City Tangerang.
 
Selama empat hari, pameran yang dihelat dengan tema “Your Home Your Style” tersebut bakal menampilkan 750 stan produk interior yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat ini memang 60:40, masih dominasi produk luar, tapi dari Indonesia juga ada di pameran ini. Kita juga ajak UKM, akan ada 30 booth," kata Exibition & Conference manager HOMEDEC, Arief Sofyan Rudiantoro di Tjikini Lima, Jakarta, Rabu (23/1/2019).
 
Tahun ini jumlah pengunjung akan naik dua kali lipat karena digelar di dua tempat yakni 62 ribu pengunjung. Sementara untuk target transaksinya ditargetkan tembus Rp 100 miliar.
 
"Pengunjung tahun lalu mencapai 25.800 selama empat hari digelar, tahun ini 62 ribu dengan transaksi menembus Rp 100 miliar," ungkapnya.
 
Sasar generasi muda
 
Menengok dari gelaran HOMEDEC tahun lalu, pengunjung yang datang hampir 50 persen didominasi oleh generasi muda. Maka, pada pameran tahun ini akan menampilkan booth yang lebih kekinian di antanya barang-barang rumahan yang biasanya dijual hanya di Instagram dan konten dari komunitas Do It Yourself (DIY).
 
"Kita nanti ajak penjual itu untuk buka booth di Homedec, meski tidak akan sebesar distributor lain. Kita juga akan kejar konten DIY, dan space home living tahun ini," ungkap Arief.
 
Gaya design smart space home living ini akan menjadi acuan Homedec dalam membuat program Show home. Homedec Show home adalah showcase interior rumah/ruangan yang dapat menginspirasi pengunjung dalam mengaplikasikan angle of function space living.
 
"Jadi kita menyiapkan satu area, nanti ada ruang tamu, dapur, kamar tidur dengan skala 1:1, nanti akan ada dua desainer. Kita akan ambil tema smart space home living," ujarnya.
 
Pameran Homedec 2019 direncanakan akan dihelat pada 11 – 14 Juli mendatang di JCC Senayan, Jakarta. Sedangkan, di ICE BSD City, akan dimulai pada 24-27 Oktober.
 

 

(LHE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi