Pengembang menanti harga baru rumah subsidi. (Foto: Shutterstock)
Pengembang menanti harga baru rumah subsidi. (Foto: Shutterstock)

Pengembang Daerah Usulkan Kenaikan Harga Rumah Subsidi hingga 15%

Properti sejuta rumah
Media Indonesia • 02 April 2019 18:36
Jakarta: Pemerintah baru akan merilis harga rumah subsidi pada April 2019. Namun sejumlah daerah mengharapkan ada kenaikan harga jual rumah subsidi.
 
Misalnya, pengembang perumahan di Provinsi Jambi yang mengharapkan kenaikan harga jual rumah subsidi 10-15 persen pada tahun ini.
 
"Pengembang berharap harga rumah subsidi bisa naik karena perekonomian daerah seperti tingkat inflasi dan harga tanah naik signifikan," kata Ketua DPD REI Provinsi Jambi Ramond Fauzan di Jambi, Selasa, 2 April 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Akibat inflasi, saat ini harga jual tanah untuk pembangunan perumahan mengalami kenaikan sehingga pengembang memikirkan cara dan mencari tanah dengan harga yang lebih murah.
 
"Jika dahulu beli tanah Rp100 ribu per meter, sekarang Rp150 ribu per meter. Belum lagi harga material bangunan dan untuk wilayah perkotaan sudah sulit mencari tanah dengan harga yang murah, sehingga mendorong pengembang membangun perumahan subsidi di pinggiran kota," katanya.
 
Saat ini, para pengembang melakukan pembangunan perumahan subsidi bergeser ke wilayah perbatasan Kota Jambi dan Muarojambi, seperti di kawasan Mendalo dan Sungai Duren.
 
Meskipun pengembang berharap kenaikan harga jual perumahan subsidi, diprediksi harga perumahan subsidi pada tahun ini bakal mengalami kenaikan sekitar 7 persen.

 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif