Proses bedah rumah di Morowali. Ilustrasi: Kementerian PUPR
Proses bedah rumah di Morowali. Ilustrasi: Kementerian PUPR

Pemerintah Aceh Bangun 4.042 Rumah Layak Huni

Properti perumahan sejuta rumah bedah rumah Penyediaan Rumah
Rizkie Fauzian • 22 Oktober 2020 12:21
Bireuen: Pemerintah Aceh melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) membangun 4.042 unit rumah layak huni di seluruh Aceh menggunakan APBA tahun anggaran 2020.
 
Kepala Dinas Perkim Aceh T. Mirzuan mengatakan pembangunan rumah layak huni merupakan salah satu program prioritas pemerintah Aceh. Karena itu pemerintah Aceh kembali memprogramkan kegiatan serupa pada 2021 sebanyak 4.300 unit.
 
"Hari ini kita menyerahkan secara simbolis untuk masyarakat di Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen," kata Mirzuan dikutip dari laman resmi humas.acehprov.go.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Pidie, sebanyak 381 masyarakat mendapatkan rumah, di Pidie Jaya pembangunan dilaksanakan sebanyak 80 unit dan 460 penerima berada di Kabupaten Bireuen.
 
Mirzuan berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan rumah tersebut bisa memanfaatkannya dengan baik sehingga mereka tidak harus memikirkan pembangunan rumah, tinggal fokus cari rezeki buat keluarga.
 
Senada dengan Mirzuan, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menyebutkan program Aceh Seuniya, program prioritas Pemerintah Aceh untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan.
 
"Rumah layak huni yang merupakan salah satu dari 15 program unggulan Pemerintah Aceh (Aceh Seuniya), terus dibangun di seluruh kabupaten dan kota di Aceh dengan tujuan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan," jelasnya.
 
Tahun ini, Pemerintah Aceh juga telah membangun 4.007 rumah layak huni untuk masyarakat miskin dan dhuafa. Iswanto berharap, pembangunan rumah layak huni itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekan angka kemiskinan di Aceh.
 
"Program pengentasan kemiskinan ini insya Allah akan terus digalakkan oleh pemerintah Aceh. Karena ini bentuk kerja nyata yang manfaatnya langsung dirasa masyarakat," ungkapnya.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif