Pengenalan investasi properti kepada milenial menjadi langkah strategis membangun industri. Foto: Intiland
Pengenalan investasi properti kepada milenial menjadi langkah strategis membangun industri. Foto: Intiland

Mengedukasi Generasi Milenial Berinvestasi Properti

Properti investasi properti perumahan bisnis properti Properti milenial Investasi Rumah
Rizkie Fauzian • 19 November 2020 18:52
Jakarta: Investasi properti dinilai paling tepat bagi generasi milenial. Selain aman, properti juga memiliki nilai yang cenderung naik setiap tahunnya.
 
Meski menjanjikan, namun investasi properti belum banyak dilirik oleh kalangan milenial. Padahal semakin cepat melakukan investasi, maka peluang yang dihasilkan semakin baik.
 
Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development memiliki Intiland Youth Panel dan I AM Community yang ditujukan untuk anak-anak muda atau kelompok generasi milenial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melalui program ini, perseroan menyosialisasikan sektor properti dan menyelenggarakan beragam aktivitas edukasi properti kepada anak-anak muda sejak dini.
 
Corporate Secretary Intiland Theresia Rustandi menjelaskan pembentukan program ini menjadi salah satu wujud tanggung jawab perseroan sebagai pengembang properti.
 
Pengenalan industri dan investasi properti kepada anak-anak muda menjadi langkah strategis dalam rangka membangun industri secara berkelanjutan dan selaras dengan visi perusahaan untuk memberikan peluang kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman.
 
Industri properti merupakan salah satu industri strategis dan penggerak utama perekenonomian nasional. Sektor properti selama ini memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi karena terdapat 175 industri ikutan, 350 Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan menyerap sekitar 30 juta tenaga kerja.
 
"Sebagai industri strategis, keberlanjutan industri menjadi fokus penting bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk Intiland sebagai developer," katanya dalam konferensi pers virtual, Kamis, 19 November 2020.
 
Dia memastikan anak-anak muda dan kelompok milenial ini paham tentang properti, mengerti investasi properti dan mampu berinvestasi atau membeli produk properti adalah sebuah langkah penting, karena mereka adalah konsumen masa depan
 
"Pembentukan program ini juga berangkat dari keprihatinan terhadap persepsi umum di kelompok milenial bahwa properti bukan prioritas penting. Mereka merasa hal-hal lain seperti gaya hidup, liburan, hobi, gawai, atau produk bermerek, sebagai faktor yang lebih penting," ungkapnya.
 
Kurangnya pengenalan tentang industri dan investasi ini melahirkan pandangan bahwa properti bukan prioritas dan dirasakan sebagai sesuatu hal yang tidak terjangkau.
 
Sebagai upaya untuk meningkatkan jangkauan, perseroan juga berkolaborasi dan memberikan dukungan terhadap program vokasi dan kemahasiswaan UI untuk mengerjakan studi kelayakan pada salah satu proyek perseroan.
 
"Kami membuka kesempatan seluas-luasnya kepada anak-anak muda untuk berkiprah dan belajar mengenai industri properti melalui I AM Community," jelasnya.
 
I AM Community adalah sebuah komunitas yang beranggotakan anak-anak muda dari berbagai latar belakang pendidikan dan wilayah. Komunitas ini memfokuskan program dan kegiatannya pada aktivitas edukasi, keahlian, pengembangan personal, dan motivasi mengenai industri dan investasi properti.
 
Pendiri & Chief Executive Officer I AM Community Monica Tanata memaparkan salah satu program utama saat ini adalah I AM Talent, sebuah ajang pemilihan dan pelatihan bagi Brand Ambassador dan duta.
 
Program yang menyasar kelompok usia milenial ini memberikan beragam jenis pelatihan dan metodemetode pengembangan diri yang bermanfaat bagi para pesertanya. Program-program yang diselenggarakan pengembangan karier, dan tentunya pemahaman mengenai investasi dan industri properti.
 
"Melalui I AM Community, kami ingin membangun kesadaran anak-anak muda terhadap pentingnya investasi, mengatur keuangan, dan memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik," ungkap Theresia.
 
Board of Patron I AM Community beranggotakan sejumlah tokoh dan pelaku industri properti nasional. Anggota Board of Patron adalah Hendro S. Gondokusumo selaku Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Properti.
 
Kemudian Theresia Rustandi selaku Wakil Ketua Umum Real Estate Indonesia, Darmadi Darmawangsa selaku Ketua Umum Asosiasi Real Estate Broker Indonesia periode 2009-2015 dan Eddy Hussy selaku Ketua Umum Real Estate Indonesia periode 2013-2016.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif