Stadion BMW akan Sebesar Stadion GBK
Kondisi lokasi pembangunan stadion BMW, Sunter, Jakarta, Jumat (26/10/2018). MI/Pius Erlangga
Jakarta: Stadion baru akan dibangun di lahan bekas Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW), Sunter, yang luasnya 2,5 hektar. Stadion BMW ini dirancang berdaya tampung penonton setara dengan Stadion Gelora Bung Karno.

"Kapasitasnya hampir sama, 60 ribu sampai 80 ribu (penonton)," ujar Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto, dalam rapat dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta, di Gedung DPRD Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (8/11/2018).



Warga melintas di lahan proyek Stadion BMW. Kepastian pembangunan stadion yang akan menjadi markas utama klub Persija Jakarta ini masih mengambang. MI/Pius Erlangga

Kegiatan pembangunan Stadion BMW yang luasnya 275.534 meter persegi akan berlangsung mulai 2019 hingga 2021. Di dalam kompleksnya juga akan ada gedung multifungsi yang dapat dipakai untuk kegiatan lain pameran, kesenian, konser musik dan sebagainya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan stadion baru itu saat kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017. Sedianya kegiatan pembangunan dimilai pada Oktober lalu, tapi Jakpro belum dapat memulainya sebelum proposal penambahan dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) sebesar Rp 1,5 trilyun disetujui dianggarkan dalam APBD 2019 DKI Jakarta oleh DPRD DKI Jakarta.



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id