Perbaikan rumah tak layak huni dihentikan akibat pandemi korona. Foto: Kementerian PUPR
Perbaikan rumah tak layak huni dihentikan akibat pandemi korona. Foto: Kementerian PUPR

Perbaikan Rumah Tak Layak Huni Dihentikan Akibat Korona

Properti bedah rumah program sejuta rumah Penyediaan Rumah
Antara • 29 April 2020 21:19
Pamekasan: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur menghentikan sementara program bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akibat pandemi virus korona (covid-19).
 
"Program ini akan dilanjutkan setelah pandemi korona berakhir. Jadi semua program RTLH kami tangguhkan dulu," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Pamekasan Muharram di Pamekasan, Rabu, 29 April 2020.
 
Menurutnya, selain karena untuk mencegah penyebaran covid-19, kebijakan menghentikan sementara program pelaksanaan bantuan perbaikan RTLH itu juga karena sebagian dananya dialihkan untuk program penanganan pandemi virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menuturkan tahun ini Pemkab Pamekasan mengalokasikan program bantuan tersebut untuk 500 rumah tidak layak huni.
 
"Karena ada musibah pandemi korona ini, maka ke-500 rumah tidak layak huni yang sediakan direalisasikan tahun ini, maka ditunda dulu sampai situasi benar-benar kondusif," ujar Muharram.
 
Sementara, Pemkab Pamekasan saat ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp68 miliar lebih untuk mengatasi penyebaran covid-19 ini. Anggaran itu dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), termasuk dari dinas PUPR Pemkab Pamekasan.
 
(KIE)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif