Pemulihan sektor properti diprediksi 2022. Foto: Shutterstock
Pemulihan sektor properti diprediksi 2022. Foto: Shutterstock

Vaksin Jadi 'Obat' Pemulihan Sektor Properti

Properti investasi properti perumahan bisnis properti rumah tapak
Rizkie Fauzian • 07 Januari 2021 13:59
Jakarta: Para pengembang memproyeksikan kebangkitan di sektor properti pada kuartal ketiga tahun ini. Beberapa indikator seperti siklus properti dan kebijakan pemerintah menjadi alasan pengembang.
 
Senior Associate Director Colliers International Ferry Salanto mengatakan bahwa wajar saja jika pengembang optimistis, terutama melihat kondisi saat ini.
 
"Tahun lalu kami yakin mash bergerak (properti), tapi kalau sekarang kita lebih realistis dengan kondisi yang masih cukup berat, bukan karena ekonomi tapi juga stok (proyek properti) yang melimpah," katanya dalam paparan dikutip Kamis, 7 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Ferry, kebangkitan sektor properti tergantung dari kondisi ekonomi. Banyak kalangan berharap dengan adanya vaksin maka perekonomian akan tumbuh seiring dengan dibukanya kembali berbagai aktivitas.
 
"Kita lihat proyeksi ekonominya, kita harapkan ekonomi tumbuh dan aktivitas tumbuh. Seperti vaksin, kalau mereka berhasil maka masyarakat bisa nyaman bergerak," jelasnya.
 
Ferry menambahkan jika kondisi sektor properti diperkirakan 'aman' pada 2022. Namun dirinya tidak ingin terlalu berekspektasi tinggi terutama dengan kondisi masih adanya pandemi covid-19.
 
"2022 baru amannya, kita lihat properti aman, tapi kita ekspteksinya jangan terlalu tinggi," ungkap Ferry.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif