Kementerian PUPR bangun rusun bagi TNI di Sorong. Foto: Kementerian PUPR
Kementerian PUPR bangun rusun bagi TNI di Sorong. Foto: Kementerian PUPR

Rusun Khusus Anggota TNI di Sorong Rampung 2021

Properti rusunawa sejuta rumah rusun penghuni rusunawa
Rizkie Fauzian • 19 November 2020 14:12
Sorong: Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo meninjau progres pembangunan Rumah Susun (Rusun) TNI-AL Sorong.
 
"Kami berharap dengan penyediaan hunian yang layak berupa rusun dapat memberikan kontribusi nyata bagi produktivitas Prajurit dalam bertugas," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis, 19 November 2020.
 
Rusun TNI-AL Sorong dibangun di atas lahan Komplek Pasukan Marinir 3 yang merupakan Komando Pelaksana Utama Korps Marinir, yang meliputi wilayah timur Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Papua II, Yance Pabisa menyatakan pembangunan Rumah Susun TNI Sorong ditargetkan rampung pada 2021.
 
Luas bangunan utama Rusun TNI-AL Sorong sekitar 912,63 meter persegi terdiri dari tiga lantai untuk hunian sebanyak 44 unit terdiri dari 42 unit tipe regular, dan dua unit tipe difabel.
 
"Untuk menambah kenyamanan penghuni, setiap unit pada Rusun TNI-AL Sorong didesain dengan tipe 36 meter persegi," jelasnya.
 
Rusun tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas satu kamar utama, satu kamar anak, ruang tamu, kamar mandi shower dan toilet duduk, dan ruang jemur pakaian dengan daya listrik 2.200 KWh.
 
(KIE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif