Homedec menampilkan 300 stan produk interior yang berasal dari 100 perusahaan dalam maupun luar negeri (Foto:Medcom.id/Rizkie Fauzian)
Homedec menampilkan 300 stan produk interior yang berasal dari 100 perusahaan dalam maupun luar negeri (Foto:Medcom.id/Rizkie Fauzian)

Homedec Targetkan Transaksi Rp52 Miliar

Properti bisnis properti
Rizkie Fauzian • 11 Juli 2019 14:56
Jakarta: Setiap orang memiliki gaya dan ciri khas dalam selera pemilihan baju, musik hingga nuansa rumah. Interior dengan gaya chic, classic, atau modern menjadi pilihan yang biasanya mewakili karakter pemilik rumah.
 
Padu padan untuk merealisasikan rumah impian tersebut membutuhkan beragam produk dan solusi yang baik dari kualitas maupun inovasi produk. Untuk itu, Home Decor & Design Exhibition (Homedec) kembali mengadakan pameran untuk kelima kalinya.
 
Selama empat hari, pameran yang dihelat dengan tema "Dapetin Kebutuhan Rumah Lo, Sesuai Gaya Lo" tersebut bakal menampilkan 300 stan produk interior yang berasal dari 100 perusahaan dalam maupun luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tahun ini kita estimasikan ada peningkatan jumlah pengunjung 20-25 persen dibandingkan tahun lalu. Kami harapkan pengunjung mencapai 31 ribu dalam empat hari," kata Senior Manager Regional Business Manager CIS Exhibiton Linda Leoni di JCC, Kamis, 11 Juli 2019.
 
Target tersebut, 50 persennya berasal dari genre milenial yang dianggap memiliki daya beli yang cukup tinggi ditilik dari gaya hidup yang konsumtif. Milenial 30 tahun ke atas berbeda dengan genre lainnya, komparasi harga, kualitas barang maupun merek menjadi faktor utama dalam bertransaksi.
 
Homedec Targetkan Transaksi Rp52 Miliar
Homedec menargetkan 31 ribu pengunjung dalam empat hari (Foto:Medcom.id/Rizkie Fauzian)
 
Sementara itu, target transaksi untuk gelaran Homedec tahun ini juga mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Kenaikannya mencapai 25 persen menjadi Rp52 miliar selama gelaran empat hari.
 
"Kita harapkan ada kenaikan juga pada transaksi, karena tahun ini kita menyelenggarakan di Jakarta, jadi ada new market, dan kita anggap ini sangat baik untuk para owners," jelas Linda.
 
Gelaran Homedec 2019 dilakukan di dua tempat yakni Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada 11-14 Juli, dan Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada 24-27 Oktober.
 
"Kami melihat adanya demand dan respons yang positif akan industri interior ini baik dari pengunjung maupun peserta pameran, serta ini menjadi peluang pangsa yang berbeda sehingga Homedec menyelenggarakan dua kali," katanya.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif